Iklan

Polres Pekalongan Dukung Gerakan Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik

warta pembaruan
10 Juli 2021 | 2:08 PM WIB Last Updated 2021-07-10T14:32:02Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat akan Covid-19, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama dengan Forkopimda Kab.Pekalongan memberikan dukungan lewat gerakan Hening Cipta Indonesia Selama 60 detik di Simpang Empat Tugu KM-0 Kajen Kab. Pekalongan Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H., Kajari Kab. Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, S.H., M.H., Asisten I Pemerintahan Totok Budi Mulyanto, S.E., Kepala Dinas BPBD Kab. Pekalongan Budi Rahardjo dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky.

“Hari ini, Pukul 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Sabtu (10/7).

Selama mengheningkan cipta dilakukan seluruh mobilitas masyarakat dihentikan sejenak yang kemudian diminta untuk turun dari kendaraan.  Dengan mengambil sikap sempurna dan bersama-sama petugas mengheningkan cipta selama kurang lebih satu menit. Tentunya untuk memberikan doa-doa terbaik bagi korban yang sudah meninggal karena pandemi Covid-19.

Gerakan Hening Cipta Indonesia selama 60 detik tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Pekalongan dan Forkopimda saja, namun gerakan serupa juga dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pekalongan Dukung Gerakan Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik

Trending Now

Iklan