Iklan

PSBR Taruna Jaya 1 Terima Bantuan Alat Medis dari ADRF Dream Center dan KOICA (Korea International Cooperation Agency)

warta pembaruan
22 Juli 2021 | 10:40 PM WIB Last Updated 2021-07-22T15:40:23Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 menerima sejumlah bantuan dari ADRF Dream Center. Ini merupakan kali ketiga ADRF Dream Center memberikan bantuan selama pandemi. Salah satu bantuan yang diberikan adalah kebutuhan alat kesehatan, obat-obatan serta vitamin

"Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian dari ADRF dalam pencegahan penyebaran virus corona yang terus meningkat," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Prayitno, Jumat (22/7).


Bantuan alat medis yang diberikan berupa alat uji antigen 200 buah, faceshield 300 buah  masker disposable 300 buah, sarung tangan latex 50 buah, termometer suhu tembak 5 buah, tensi digital 5 buah, oximeter 10 buah, APD 100 buah, disinfektan 5 Liter sebanyak 150 buah, hand sanitizer 5 Liter sebanyak 100 buah, serta aneka obat-obatan dan vitamin.


Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti menjelaskan, bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan warga binaan dan sudah didistribusikan, baik kepada yang sehat maupun yang sakit, terlebih di saat pandemi saat ini.

"Harapan saya dengan adanya bantuan-bantuan dari 

CSR terutama ADRF Dream Center, selama masa 

pandemi ini dapat mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

"Kami berterima kasih kepada ADRF dikarenakan selama masa pandemi COVID-19 ini. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan sehingga ke depan anak-anak binaan PSBR dapat berkembang maju serta memiliki kemandirian  untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang lebih baik," tambahnya.

Sebagai informasi, ADRF Dream Center merupakan program kerjasama antara PSBR Taruna Jaya I dan Yayasan Medan Generasi Impian dengan pemerintah Korea Selatan melalui KOICA (Korea International Cooperation Agency) sebagai penyandang dana kegiatan.

Program ADRF Dream Center ini memberikan dukungan pengembangan kapasitas dan pelatihan keterampilan bagi warga binaan PSBR Taruna Jaya 1.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSBR Taruna Jaya 1 Terima Bantuan Alat Medis dari ADRF Dream Center dan KOICA (Korea International Cooperation Agency)

Trending Now

Iklan