Iklan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Perbatasan

warta pembaruan
11 Juli 2021 | 12:11 PM WIB Last Updated 2021-07-11T05:11:53Z


Sambas, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
- Personel Kesehatan Pos Koki Sajingan Terpadu, Satgas Pamtas RI-MLY, Yonif Mekanis 643/WNS, DPP Sertu Liansyah beserta 5 orang anggota, membantu pihak Puskesmas sajingan, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar dalam rangka mensukseskan program Serbuan Vaksin Covid-19, kepada masyarakat di wilayah perbatasan. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau pada Minggu (11/07/2021).

"Tugas Pokok kami sebagai Pendukung Tugas Pokok Komando Pelaksana Operasi Korem 121/ABW, adalah mengamankan Wilayah perbatasan darat RI-MLY dari ancaman-ancaman kedaulatan negara baik dari luar maupun dari dalam Negeri ini, namun kami tidak terpaku dalam satu bidang saja malainkan ikut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan, sesuai dengan point ke 8 dari 8 wajib TNI yakni Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekeliling nya. Jelas Dansatgas.

Kegiatan vaksin pertama ini mendapatkan antusias penuh dari masyarakat sekitar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga masyarakat yang datang untuk menerima Vaksin Covid-19 tersebut, tidak hanya dari kalangan orang tua, tetapi juga dari kalangan anak muda yang berumur 18 tahun keatas. Kendati demikian yang menjadi kendalanya adalah stok dari vaksin itu sendiri yang jumlahnya sangat terbatas, sehinggan banyak warga yang kembali di kediaman nya tanpa menerima vaksin tersebut. 


Di tempat terpisah Dan SSK I Koki Sajingan Lettu Inf Freely menyampaikan "Salah satu kemampuan dari personel kesehatan kami sebagai anggota Satgas Pamtas adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk proses vaksin Covid-19 sesuai dengan program Pemerintah”. kami berharap hal ini mampu diterapkan di tengah masyarakat bekerja sama dengan instansi kesehatan yang ada di daerah binaan mereka.

dr. Kristin Li Idilona selaku dokter di Puskesmas Sajingan mengatakan kegiatan vaksin ini diharapkan mampu meminimalisir dampak dari Covid-19, meskipun setelah di vaksin kita masih dapat tertular, karna fungsi dari vaksin itu sendiri adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh untuk mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. 


Kami sangat bersyukur dan berterima kasih didampingi oleh personel Satgas Pamtas dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 ini karena keterbatasan personel puskesmas Sajingan, sehingga dapat membantu pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 ini dengan lancar dan tanpa kendala, pungkas dr. Kristin.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Perbatasan

Trending Now

Iklan