News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa Sekolah Angkasa Antusias Ikut Vaksin di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo

Siswa Sekolah Angkasa Antusias Ikut Vaksin di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Memasuki hari kedua serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AU di Lanud Soewondo, mulai menyasar kelompok anak dan remaja usia 12 s.d. 17 tahun. Mayoritas peserta vaksin didominasi oleh siswa yang berseragam putih abu-abu dari Sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

Vaksinasi bagi kelompok usia remaja merupakan program dari pemerintah pusat untuk diberikan kepada anak yang sudah masuk usia 12 s.d 17 tahun.


Komadan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., di sela-sela kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan vaksin sudah menjadi prioritas utama dari pemerintah guna mencapai herd immunity.

“Kami TNI AU siap mendukung program pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelayan masyarakat untuk siap membantu memberikan dukungan dan fasilitas selama program vaksinasi massal berlangsung”, terang Danlanud Soewondo.


Kepala RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., untuk digencarkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Pada hari ini, RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo dapat memebrikan 103 dosis vaksin kepada masyarakat yang terdiri dari 47 Siswa Sekolah Angkasa, 30 masyarakat umum, 24 keluarga TNI AU dan 2 anggota militer,” ungkap Karumkit.


Kepala RSAU Dr. Abdul Malik juga menyampaikan, untuk menyukseskan serbuan vaksinasi massal tersebut RSAU Dr. Abdul Malik mengerahkan 2 dokter, 4 perawat dan 1 orang sebagai vaksinator, sedangkan jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2.( AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar