News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Gunung Sugih Besar Peringati HUT RI Ke-76

Desa Gunung Sugih Besar Peringati HUT RI Ke-76

Lamtim, Wartapembaruan.co.id -- Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus di semarakkan pula oleh segenap jajaran Perangkat Desa Gunung Sugih Besar Kec. Sekampung Udik Kab. Lampung Timur dengan upacara sederhana di depan Balaidesa pada Selasa (17/08/2021).

Dalam acara tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Gunung Sugih Besar, dihadiri oleh perangkatnya,  Sekretaris Desa Amsuri, Para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Urusan (Kaur) dan para Kepala Dusun .

Dalam keteranganya Kepala Desa Gunung Sugih menyampaikan bahwa,

" Hari ini kita ikut memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76, bersama perangkat Desa kami lakukan upara penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan mendengarkan detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan dari Istana Negara." Ujar Kades Lulusan Universitas IAI ANNUR Lampung itu kepada media ini.

Lebih lanjut lagi ia menyampaikan bahwa, " Kita sekarang ini sudah enak, tinggal menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan kita terdahulu, oleh sebab itu mari kita meluangkan waktu kita sejenak untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini." Lanjut Kades Ishak, S.Pd.I.

Sementara itu, Sekretaris Desa Gunung Sugih Besar, Amsuri Ikut menyampaikan kepada media ini bahwa,

" Mudah-mudah dengan peringatan hari ini, bisa menumbuhkan kecintaan kita kepada tanah air Indonesia serta jiwa Nasionalisme yang selama ini tidur bisa terbangun kembali." Pungkas Sekdes muda ini kepada awak media.

Salah satu peserta dari Kepala Dusun yakni Dusun 1 Desa Gunung Sugih besar mengatakan,  kalau kegiatan hari ini sangat menyentuh sekali,

" Kegiatan hari sangat banyak sekali nilai positifnya kepada diri saya pribadi, pun kepada rekan-rekan lain tentunya." Pungkas Ismail Andre yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun di Desanya itu.

"Ketika melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan memandangnya, terlintas  di pikiranku bagaimana perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI." Tutup Ismail.

Kegiatan hari ini berlangsung Hikmad dan tertib dengan tetap mengedapan Protokol Kesehatan. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar