News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditpamobvit Polda Banten Gandeng PT. PLTGU Cilegon, Berikan Bansos di Panti Asuhan

Ditpamobvit Polda Banten Gandeng PT. PLTGU Cilegon, Berikan Bansos di Panti Asuhan

SERANG, Wartapembaruan.co.id - Sejak Covid-19 menjadi pandemi, banyak masyarakat terdampak yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang berjiwa sosial.

Menyikapi hal tersebut, PT Indonesia Power Omu Cilegon bersama Ditpamobvit Polda Banten gelar baksos di Panti Asuhan Al-Arif yang berlokasi di Kp. Padek kelurahan Kasunyatan kecamatan Kasemen, Jum'at (27/08/2021).

"Hari ini kami dari PT Indonesia Power PLTGU Cilegon bekerja sama dengan rekan-rekan dari Ditpamobvit Polda Banten bekerja sama melakukan pemberian bantuan kepada panti asuhan," kata Muhammad Imaduddin selaku General Manager saat ditemui dilokasi, Jum'at (27/08/2021).

Ia juga menjelaskan kenapa panti asuhan Al-Arif menjadi sasaran baksos.

"Panti Asuhan Al-Arif ini termasuk salah satu panti asuhan yang masuk dalam kategori yang perlu kita bantu, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dimana banyak warga masyarakat kita yang membutuhkan bantuan. Kita tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu kerja sama dari seluruh unsur masyarakat termasuk kami dari perusahaan. Dan dalam hal ini, kami disupport penuh oleh Pak Edi Sumardi dari Dirpamobvit Polda Banten, semoga ini langkah kecil ini bermanfaat bagi sesama terutama di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Ia juga menyampaikan jika bansos yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan panti.

"Sesuai dengan yang dibutuhkan, panti asuhan ini sangat membutuhkan sarana dan prasarana, terutama untuk anak-anak. Anak-anak di sini jumlahnya kurang lebih ada 61 orang dan semuanya ada yang sudah bersekolah tapi ada juga yang usianya belum usia sekolah. Kebutuhan dasar yang kami berikan disini salah satunya adalah kebutuhan sandang, pangan dan perbaikan renovasi fasilitas," ucapnya.

Lanjutnya, "Seperti bapak dan ibu ketahui, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kebersihan atau higienitas itu penting untuk mempertahankan kondisi imun tubuh kita, tak terkecuali anak-anak panti asuhan di sini. Sehingga kami membantu sedikit renovasi supaya lingkungan panti asuhan ini lebih sehat".

Terakhir Imaduddin menjelaskan jika kegiatan baksos seperti ini merupakan program perusahaan.

"Jadi kegiatan ini adalah kegiatan program berkelanjutan dari CSR kami di PT Indonesia Power. Kami di Indonesia Power punya komitmen bersahabat dengan lingkungan, termasuk dengan masyarakat sekitar melalui lembaga amil zakat maupun program dari perusahaan," jelasnya.

Ditemui dilokasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLTGU Cilegon.

"Di hari ini, wujud sinergitas kemitraan jajaran Polda Banten beserta mitra kerja yaitu PT PLTGU Cilegon. Kami hadir, saya selaku Dirpamobvit Polda Banten bersama General Manager PT PLTGU mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di panti asuhan Al Arif ini. Kami mengapresiasi kegiatan yang sangat baik dan luar biasa ini. Mudah-mudahan berkah bagi beliau dan seluruh organisasi yang dipimpin. Dan tentunya ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat," tutur Edy Sumardi.

"Polda Banten selalu siap untuk mendukung secara penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari PLTGU Cilegon dan mudah-mudahan kita semua bisa mengambil hikmahnya," tandas Edy Sumardi. ***
(Eric)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar