Iklan

Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka Monitoring Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja dan Lansia Di Gerai Vaksin Presisi

warta pembaruan
03 Agustus 2021 | 11:10 AM WIB Last Updated 2021-08-03T04:10:35Z


Majalengka, Wartapembaruan.co.id
-- Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka didampingi anggota Polsek Rajagaluh dan anggota Koramil Rajagaluh melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di Gor Wangsanata Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Rajagaluh tersebut merupakan gerakan respon vaksinasi Polri 1 Juta dosis perhari.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di di Gor Wangsanata Desa Kumbung , Kecamatan Rajagaluh , Kabupaten Majalengka tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan tahap II bagi warga masyarakat umum baik lansia maupun remaja usia 12 s/d 17 tahun.

Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Rajagaluh bersama dengan Koramil Rajagaluh dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki dGor Wangsanata Desa Kumbung.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.


Di sisi lain, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Ps.Kasubsi Penmas AIPTU Riyana menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah. “Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.(Eric)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka Monitoring Vaksinasi Covid-19 Bagi Remaja dan Lansia Di Gerai Vaksin Presisi

Trending Now

Iklan