Iklan

Kasal Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi

warta pembaruan
22 Agustus 2021 | 10:14 PM WIB Last Updated 2021-08-22T15:14:38Z
Jakarta,  Wartapembaruan.co.id -- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., beserta sejumlah pejabat tinggi TNI AL meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Maritim, yang digelar di Balai Pengobatan (BP) Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Sabtu (22/08).

Dalam peninjauan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi. “Vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat, oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus membantu dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di seluruh tanah air”, ungkap Kasal.

Dalam serbuan kali ini, Pangkalan TNI AL Banyuwangi mengerahkan 20 tenaga kesehatan dengan menargetkan sebanyak 300 vaksin dosis pertama untuk diberikan kepada masyarakat maritim baik itu jenis vaksin sinovac maupun astrazaneca. Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Vaksinasi di Banyuwangi ini merupakan bagian kegiatan TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi ke masyarakat maritim dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi Covid-19. Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat maritim dilaksanakan sejak 23 Juni 2021 oleh seluruh jajaran TNI AL.

Selain serbuan vaksinasi, TNI AL dalam menanggulangi Covid-19 antara lain, membuat dapur lapangan untuk kebutuhan masyarakat yang isoman, dukungan oksigen dengan mengerahkan KRI dr. Soeharso-990 dan KRI Semarang-594 serta Rumah Oksigen, menyiapakan Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta dan Surabya serta bantuan  donor darah konvalesen maupun regular.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.(rdl/rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasal Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi

Trending Now

Iklan