News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korps Marinir TNI AL Terus Bersinergi Wujudkan Herd Immunity Kepada Lapisan Masyarakat Kabupaten Sorong

Korps Marinir TNI AL Terus Bersinergi Wujudkan Herd Immunity Kepada Lapisan Masyarakat Kabupaten Sorong

SORONG, Wartapembaruan.co.id -- Untuk menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di tanah air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pasmar 3 terus bersinergi dengan Puskesmas Mariat kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Sabtu (07/08/2021).
Antusiasme masyarakat terhadap serbuan vaksinasi ini semakin tinggi, hal ini terjadi karena masyarakat mulai sadar arti penting melaksanakan vaksinasi demi menghambat angka penyebaran virus Covid-19 sekaligus surat keterangan hasil vaksinasi merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki ketika hendak bepergian.

Pemberian vaksin jenis Sinovac tahap pertama dan kedua kepada masyarakat Distrik Mariat ini disaksikan langsung oleh Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi dan para Dankolak Pasmar 3.
Dalam peninjauan awal sebagai Komandan Pasmar 3 mengatakan vaksinasi yang terus digencarkan oleh TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 merupakan program percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat guna meningkatkan perekonomian untuk bangkit dalam menanggulangi wabah Virus Covid-19.
“Vaksinasi yang diberikan kepada warga masyarakat tersebut bertujuan untuk menambah imunitas kekebalan tubuh sehingga dapat menghambat penyebarannya dan tentunya vaksin yang diberikan tersebut aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir,”tegas Danpasmar 3.

Selain di Puskesmas Mariat, Komandan Pasmar 3 beserta rombongan juga meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di Kantor Kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

“Kebutuhan vaksinasi saat ini memang banyak diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat, semaksimal mungkin kita dukung baik tenaga maupun material dengan harapan program yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera terealisasi,”tambahnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar