Iklan

Pasca Satu Pendaki Tewas di Pos 7, Kembali 1 Pendaki Lainnya Tewas di Pos 5 Gunung Bawakaraeng

warta pembaruan
18 Agustus 2021 | 1:19 PM WIB Last Updated 2021-08-18T06:19:38Z
Gowa, Wartapembaruan.co.id - Pasca ditemukannya seorang pendaki gunung yang meninggal dunia di pos 7 berjenis kelamin laki-laki bernama Stiven warga Palantikan Kab Gowa dekat Mesjid Muhajjrin pada pagi tadi kembali di informasikan bahwa, seorang pendaki lainnya ditemukan tewas di pos 5 gunung Bawakaraeng bernama Rian beralamat di Samata dekat BTN Samata Kab. Gowa.

Informasi tersebut diterima tidak lama setelah adanya temuan pendaki yang meninggal dunia di pos 7 gunung Bawakaraeng tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan saat dikonfirmasi langsung oleh kasubag humas Polres Gowa terkait kejadian tersebut.

"Memang benar kembali ditemukan seorang pendaki gunung yang tewas di pos 5 dan saat ini tim SAR  berupaya melakukan evakuasi terhadap korban. Jadi hari ini ada dua korban yang meninggal dunia di gunung Bawakaraeng yang diduga karena mengalami hipotermia atau kedinginan," terang Iptu Hasan Fadly.

Terkait korban yang meninggal dunia di pos 7 Gunung Bawakaraeng saat ini telah tiba di Puskesmas Kec Tinggimoncong siang tadi Rabu, (18/8/2021) pukul 12.30 WITA sementara jenazah korban yang meninggal dunia di pos 5 sementara dalam tahap evakuasi, jelas kasubag humas polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Untuk kronologis kejadian secara lengkap akan kami sampaikan agar informasi tidak simpang siur, tambah Kasubbag Humas.

Kembali saya jelaskan sejak awal Humas Polres Gowa telah memberikan himbauan kepada seluruh pecinta alam khususnya yang akan melakukan ekspedisi ke gunung Bawakaraeng dan danau tanralili dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 untuk mengurungkan niatnya melakukan ekspedisi mengingat kondisi cuaca yang sangat ekstrem, pungkas M. Tambunan.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan, "Jadi korban yang meninggal dunia di gunung Bawakaraeng ini merupakan warga kabupaten Gowa, Terkait hal saya selaku Kapolres Gowa bersama seluruh jajaran turut berbelasungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi,"
tutur AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.

Sumber : Humas Polres Gowa
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Satu Pendaki Tewas di Pos 7, Kembali 1 Pendaki Lainnya Tewas di Pos 5 Gunung Bawakaraeng

Trending Now

Iklan