News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Bekasi Mencatat Bed Occupancy Rate Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tinggal 56 Persen

Pemkab Bekasi Mencatat Bed Occupancy Rate Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tinggal 56 Persen


Kab Bekasi, Wartapembaruan.co.id
- PPKM Level 4 Pada Hari Terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat bed occupancy rate (BOR) tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit tinggal 56 persen. Kondisi ini menurun signifikan dibandingkan puncaknya pada Juli lalu yang mencapai 90 persen lebih.

BOR menurun, tren kasusnya juga menurun," kata Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Alamsyah ketika dihubungi,Awak Media

Kondisi keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 sekarang juga berada di bawah standar yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO yaitu maksimal 60 persen.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi Hj dr Sumarti,Mkes mengonfirmasi terjadi penurunan pasien Covid-19 di rumah sakitnya. Menurut dia, 50 persen lebih kapasitas tempat isolasi untuk pasien Covid-19 kosong.

Sudah sangat signifikan penurunannya. Kalau kemaren sempat stuck di UGD sekarang sudah gak lagi," kata dia.

Kapasitas bed atau tempat tidur pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bekasi sebanyak 317 unit, yang terpakai sekarang sekitar 120 tempat tidur. Padahal, ketika puncaknya pada Juni-Juli lalu, keterisian mencapai 280 atau di atas 90 persen.

"Kita juga melakukan skrining pra UGD sehinggga pasien Covid yang ringan kita langsung kirim ke hotel untuk isolasi. Yang dirawat hanyalah pasien yang betul-betul dalam kondisi sedang dan berat,” ia menambahkan.

Selain itu disampaikannya ketersediaan obat-obatan dan oksigen untuk pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bekasi cukup memadai.

(Rachmat)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar