Iklan

Rutan Perempuan Medan Terima Tahanan Baru Dari Pengadilan Lubuk Pakam

warta pembaruan
05 Agustus 2021 | 8:23 PM WIB Last Updated 2021-08-05T13:23:20Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas II A Medan, menerima beberapa orang tahanan baru dari Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Kamis (05/08/2021).

Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH melalui Staf Ira Vinanda Tarigan mengatakan, semua kegiatan di Rutan Perempuan Medan tetap harus harus mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, termasuk dalam penerimaan tahanan baru.

"Dalam alur penerimaan, pengawal dan tahanan baru sebelum memasuki pintu Portir harus memasuki bilik sterilisasi Covid-19. Begitu di Portir, pengawal dan tahanan tersebut dicek suhu tubuh serta badannya dan digeledah oleh Penjaga Pintu Utama (P2U)," sebutnya.

Selanjutnya, terang Ira, P2U mengarahkan pengawal dan tahanan baru ke ruang registrasi dan staff registrasi memeriksa berkas tahanan baru, jika sudah lengkap staff registrasi menginfokan kepada tim klinik agar tahanan baru di swab dan di tes pack dengan alat yang telah dibawa pengawal kejaksaan.

"Tim Klinik melakukan Swab dan Tes Pack Tahanan Baru, Jika Hasil Swab Negatif maka Tahanan Baru di terima," jelas Ira Vinanda Tarigan. (AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Perempuan Medan Terima Tahanan Baru Dari Pengadilan Lubuk Pakam

Trending Now

Iklan