Iklan

Sukseskan Seruan Vaksinasi, Korps Marinir TNI AL Jemput Bola ke Kapal Nelayan Desa Arar Distrik Mayamuk Sorong

warta pembaruan
21 Agustus 2021 | 6:12 PM WIB Last Updated 2021-08-21T11:12:08Z
Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Memasuki minggu ke-3 bulan Agustus, Korps Marinir TNI AL terus berupaya membentuk Herd Immunity di lingkungan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat nelayan di Muara Dusun Hanock, Desa Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Sabtu (21/08/2021).
Dalam serbuan vaksinasi kali ini, prajurit Pasmar 3 menjemput bola dengan terjun langsung menghampiri masyarakat di setiap kapal yang sandar untuk divaksin. Dengan sapaan humanis tim vaksinator Pasmar 3 langsung menemui setiap nelayan kemudian melakukan komunikasi dan sosialisasi terkait arti penting vaksin dengan harapan bisa mengajak para nelayan tersebut bersedia untuk divaksin.

Dari hasil sosialiasi yang dilaksanakan, cukup banyak nelayan yang siap menerima vaksin namun ada beberapa orang yang tidak memenuhi persyaratan administrasi maupun kesehatan.
Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 3 dalam menyukseskan program pemerintah dalam wujud vaksinasi massal dan juga bentuk kepedulian Pasmar 3 untuk memerangi pandemi Covid-19 di wilayah Sorong. Serbuan vaksinasi yang sudah digelar bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah 1 juta vaksin dalam sehari sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bahwa Korps Marinir siap membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan.
Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang diprakarsai Pasmar 3 dengan menggandeng Dinas Kesehatan maupun Puskesmas akan terus berlanjut sampai seluruh elemen masyarakat menerima vaksin sehingga tercapai Herd Immunity.

“Pasmar 3 akan terus berinovasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat maritim khususnya wilayah terpencil dapat menerima vaksinasi, maka dari itu dilakukan metode jemput bola dengan menemui para nelayan agar bersedia divaksin sekaligus menghimbau bahwa vaksin tersebut aman dan halal,”ujarnya.

Dihari yang sama, juga digelar kegiatan serbuan vaksinasi oleh Pasmar 3 bersama Dinas Kesehatan yang disebar di beberapa titik diantaranya di Puskesmas Mariat, Kampung Klaigit Klalin 2 dengan menggandeng Puskesmas Malawili dan TPI Katapop Pantai Kabupaten Sorong.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Seruan Vaksinasi, Korps Marinir TNI AL Jemput Bola ke Kapal Nelayan Desa Arar Distrik Mayamuk Sorong

Trending Now

Iklan