News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Solidaritas Bersama Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Sambangi Aktifitas Masyarakat  yang Sedang Berkebun

Tingkatkan Solidaritas Bersama Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Sambangi Aktifitas Masyarakat  yang Sedang Berkebun

KARUBAGA, Wartapembaruan.co.id - Bertempat di Desa Gininggadonak Distrik Karubaga, Satuan Binmas Polres Tolikara sambangi kelompok tani yang sedang melakukan aktifitas berkebun, Kamis (5/8).

Kapolres Tolikara AKBP Muhammad Jafar melalui Kasat Binmas Iptu Widada bersama anggota melakukan sambang kamtibmas Program Binmas Noken, Polisi Sahabat Tani kepada Kelompok Tani Desa Gininggadonak dengan bentuk memberikan bantuan tenaga serta sarana kontak berupa bantuan benih sayuran.

Pada kesempatannya Iptu Widada menyatakan bahwa Program Binmas Noken tersebut adalah sebuah langkah-langkah pendekatan maupun mempererat relasi kepada Kelompok Tani di wilayah hukum kami dengan memberikan bantuan secara langsung maupun secara tidak langsung dan penyuluhan serta sosialisasi dalam rangka meningkatkan perekonomian, kesejahteraan serta meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara.

"Pada saat ini kami memberikan bantuan tenaga untuk menbersihkan rumput-rumput yang akan menganggu pertumbuhan dari tanaman sayuran, memilah tanaman yang pertumbuhannya kurang baik dan membuat lahan baru untuk siap di tanam sayuran baru," ungkap Iptu Widada.

Ia menambahkan bahwa selain itu kami juga memberikan bantuan bibit atau benih sayuran langsung kepada kelompok tani dengan harapan hal positif ini dapat menambah semangat maupun meningkatkan kualitas serta hasil dari sayuran tersebut dapat menambah pemasukan kepada Keluarga Kelompok Tani di Desa Gininggadonak ini.

"Kami berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk sambang kamtibmas maupun memberikan himbauan pentingnya menjaga kamtibmas bersama, diharapkan apa yang telah kami berikan pada hari ini dapat berguna kepada masyarakat untuk kedepannya," tutup Iptu Widada. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar