News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Peduli Literasi Galakkan 1001 Buku, Kuatkan Daya Baca Mahasiswa

Aksi Peduli Literasi Galakkan 1001 Buku, Kuatkan Daya Baca Mahasiswa

Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id - Aksi Peduli Literasi (APEL) bentuk taman baca guna meningkatkan literasi mahasiswa. Taman baca yang dibuat APEl ini, didirikan tepatnya dijalan menuju kampus Unimal bukit Indah, Blang Pulo, kec.Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Menurut penyelenggara Aksi literasi mahasiswa, diera sekarang ini minat baca mahasiswa belum mencapai diatas rata-rata. "Jadi harus ada upaya maksimal dari kita sendiri untuk coba menyadarkan bahwa literasi dan bacaan itu sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan,"kata M Kurniawan, saat ditanya oleh awak media, sabtu (25/09/2021).

Selain itu, APEl juga mengajak semua pihak untuk membantu menyukseskan program 1001 buku. "Gerakan ini sudah kita mulai, Alhamdulilah sudah 40 persen tercapai, dan mari kita bersama-sama menyukseskan 1001 buku ini,"kata mahasiswa yang akrab disapa Wawan.

Lebih-lebih lagu, Wawan menyampaikan, aksi literasi ini juga diapresiasi baik oleh mahasiswa yang berkunjung. Karena katanya, buku yang tersedia di taman baca ini beragam, mulai dari novel,buku referensi ada juga buku kuliah.

"Insyallah mahasiswa tersebut terbantu, apalagi ini juga menambah semangat membaca kawan kawan mahasiswa,"imbuhnya

Tak hanya buku bacaan, aksi peduli literasi ini juga berharap support alat tulis, untuk meningkatkan hobi menulis mahasiswa.

Masih menurut Wawan, nantinya Aksi literasi mahasiswa ini akan turun di desa/daerah tetinggal untuk mendorong semangat anak-anak  sekolah dalam berpendidikan.

"Karena kami rasa mereka membutuhkan motivasi, bahwa mereka dari kampung juga bisa maju, Insyaallah banyak tokoh bangsa kita juga berasal dari kampung-kampung, dan dalam waktu dekatlah kita agendakan ke daerah tertinggal ini,"pungkas M Kurniawan.** Ar

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.