News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Pembangunan Jembatan Beton di Desa Sei Tarolat di Mark Up

Diduga Pembangunan Jembatan Beton di Desa Sei Tarolat di Mark Up

Labuhan batu, Wartapembaruan.co.id -- Pembangunan jembatan rabat beton yang dikerjakan baru - baru ini di Dusun Kampung Jawa menelan biaya Rp 39.051.750.

Dengan ukuran volume kegiatan 4 x 4 yang bersumber dari DD ( Dana Desa) dikerjakan awal  7 / 2021,"Ucap Ketua BPD Desa Seitarolat.

Menurut informasi dari warga setempat inisial (Nas), Bahwasanya pelaksanaan pengerjaan pembangunan jambatan beton tidak melakukan musdus dan pengerjaannya tidak sesuai dengan Peraturan Presiden ( PP) Padat Karya.

Salah satu warga dusun kampung Jawa  menerangkan bahwa pengerjaan pembangunan Jembatan beton yang dikerjakan  dengan cara  diborongkan.

Saat dikonfirmasi melalui  via Watsappnya Julrahmadi Tanjung mantan kepala Desa Seitarolat diam tidak mau menjawab walau kedengaran berdering dan ceklis dua.

"Ditempat yang lain, Sekdes Desa Seitarolat ( Yudi ) Bersama Ketua  BPD ( Usman) tidak dapat menjelaskan ke awak media berapa biaya yang ditelan untuk pelaksanaan pembangunan jembatan rabat beton di dusun Kampung Jawa sesuai pemakaian bahan material yang dipergunakan.

"Terpisah,Kadus kampung Jawa ( Juliono) memberikan rincian bahan material yang dipergunakan pada waktu pengerjaan hanya :

1. Satu Mobil cold diesel
    Pasir.

2.Satu mobil krikil, Semen dan besi yang diperlukan untuk pembangunan rabat beton Kadus tidak mengetahui berapa jumlah yang dipakai," tuturnya ke awak media ini 18/9/2021.

Dilihat dari besarnya anggaran yang terpasang di spanduk pembangunan berjumlah Rp 39 .051.750.( tiga puluh sembilan juta ,limapuluh satu ribu, tujuh ratus lima puluh rupiah).yang berlokasi di Dusun Kampung Jawa,Desa Seitarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu,diduga Dana anggaran tersebut sengaja digelembungkan  (Mark Up).

"Awak media ini berharap ketua BPD Desa Seitarolat saudara ( Usman ) untuk memanggil dan mempertanyakan kepada Mantan kepala Desa Seitarolat ( Julrahmadi Tanjung) Untuk Memberikan rincian Material dan rincian pengeluaran biaya dari Sumber DD (Dana Desa) Tahun 2021.

Saat ditemui awak media  Sekdes Desa Seitarolat ( Yudi) bersama Kadus Kampung Jawa dan BPD di kantor desa Seitarolat,sekdes dan Kadus tidak dapat memberikan RAB ( Rancangan Anggaran Belanja ) dan berdalih, yang memegang RAB hanya pemborong Ucap Kadus Bersama Sekdes 18 /9/2021.

Berbeda halnya dengan Kadis PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti, saat dikonfirmasi melalui Watsappnya beliau tidak menjawab walau jelas sedang Online dan berdering tanggal 21/9/2021.

( Marhite Rajagukguk).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.