Iklan

Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal Yang Dilaksanakan Polres Kerinci Di PTPN VI Kayu Aro

warta pembaruan
11 September 2021 | 11:31 PM WIB Last Updated 2021-09-11T16:31:24Z

Jambi, Wartapembaruan.co.id - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Polres Kerinci di PT Perkebunan Nusantara VI, Desa Bedeng VIII Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Sabtu (11/9/21) Siang.

Terlihat, Irjen Pol A Rachmad Wibowo berkeliling dan menyapa masyarakat yang sedang menunggu antrian dan tenaga kesehatan yang bertugas.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi mengungkapkan bahwa capaian target vaksinasi Kabupaten Kerinci paling rendah di Provinsi Jambi. Disebutkannya bahwa saat ini baru tervaksinasi 700 orang dari target 1000 orang, dirinya berharap kalau bisa nanti masih banyak lagi masyarakat yang tervaksinasi terutama di daerah Kerinci.

"Untuk Kota Jambi sudah mencapai 70 persen lebih, Sungai Penuh dan Batanghari sudah 35 persen, yang lainnya rata-rata 25 persen, untuk kerinci masih 21 persen, inipun baru naik dua hari yang lalu dari sebelumnya 18 persen, Jadi masih banyak tugas Kapolres dan Dandim untuk menjaring masyarakat supaya bisa tervaksinasi," Jelasnya.

Dalam membantu percepatan vaksinasi ini Polda Jambi telah mengirimkan bantuan tenaga kesehatan sebanyak 26 personel ke Polres Kerinci, seperti Tim Screening, Tim Vaksinator, Tim observasi dan operator penginput data yang bertugas di Polres Kerinci sampai 10 hari kedepan.

Selanjutnya Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan bahwa vaksin yang digelar oleh Polda dan Polres-Polres Jajaran itu merupakan jatah Polri. Vaksin itu berasal dari Pemerintah Pusat yang dikirim ke Pemerintah Provinsi Jambi kemudian didistribusikan ke TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

"Jadi vaksin itu merupakan jatah Polri untuk didistribusikan ke masyarakat, dan Kami sempat kehabisan vaksin untuk Kota Jambi, kemudian Kami minta bantuan Walikota 5000 dosis dikasih, tetapi dari Pemprov dapat lagi 31.000 , Jadi Polres-Polres sudah menerima kurang lebih 2000 vaksin, kalau seandainya lancar itu di Polres dua sampai tiga hari habis, " kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Jenderal bintang dua ini kemudian menyampaikan strategi dengan menggencarkan vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu, yang mana ketika anak sekolah libur, ketika orang kerja tidak masuk kantor maka bisa melaksanakan vaksinasi.

"Kemudian disini untuk saudara-saudara kita yang berkebun, Saya sudah sampaikan kepada Kapolres dan Kapolres Kerinci mempunyai ide bagus dengan menggelar vaksinasi di sore hari sekitar jam 16.00 sampai 21.00 WIB, jadi semua yang berkebun bisa di vaksin," tandasnya.

Dalam peninjauan ini, Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Karumkit Bhayangkara AKBP Dr. El Yandiko.
(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal Yang Dilaksanakan Polres Kerinci Di PTPN VI Kayu Aro

Trending Now

Iklan