Iklan

Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit

warta pembaruan
06 September 2021 | 4:29 PM WIB Last Updated 2021-09-06T09:29:03Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Korem 042/Gapu kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Para warga pun dapat datang langsung ke lokasi dengan membawa fotocopy KTP, sedangkan untuk anak - anak berusia 12 -17  tahun bisa membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) saat mau divaksin.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (6/9), Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Prajurit mendapatkan respons yang baik dari warga. Mereka sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung  sejak tanggal 6 sampai dengan 10 hari kedepan. Kami targetkan 1500 orang perhari bahkan kalau bisa mencapai 2000 orang lebih baik lagi.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak seluruh Kepala sekolah SLTP Dan SLTA serta Pihak Universitas yang ada di Jambi, silahkan membawa Anak didiknya untuk divaksin di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif Covid-19, ” kata Jenderal Bintang Satu ini.

“Alhamdulillah vaksin ini bisa membantu menguatkan imun, namun jangan karena sudah di vaksin kita semua abai dengan prokes, dikesempatan ini saya berpesan  kepada seluruh masyarakat Kota Jambi supaya dimanapun tempat mari kita terapkan prokes dan ajak keluarganya, tetangga dan orang-orang yang kita kenal untuk di vaksinasi, vaksinasi sehat, aman dan halal,” tutup Danrem.

Vaksinasi Massal usia 12 tahun keatas yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem ini mendapat perhatian dan Apresiasi dari Pemerintah baik Provinsi maupun Kota Jambi, yang mana kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi dan Walikota Jambi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau pelaksanan Vaksin mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh peserta vaksin yang telah melaksanakan anjuran pemerintah untuk divaksin. Karena dengan adanya vaksinasi di wilayah Prov Jambi ini membuat kita terjaga antibodi walaupun tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi TNI khususnya kepada Danrem 042/Gapu yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal. Karena telah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Wilayah kita", ujarnya.

Provinsi  Jambi mash PPKM Level IV, jadi saya ingatkan agar jangan kendor untuk tetap menjaga kesehatan masing masing. Diharapkan dengan adanya Vaksinasi pelajar ini pemerintah akan mengizinkan para pelajar untuk kembali tatap muka dalam proses belajar mengajar kedepan, tandasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Jambi Syarif Fasha mengingatkan bahwa setelah vaksin bukan berarti tidak bisa terkena Virus, akan tetapi tubuh lebih kebal terhadap serangan virus. Karena pemerintah telah menguji klinis adanya vaksin yang akan kita pergunakan.

Jadi diharapkan para peserta vaksin untuk selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan sampai batas waktu yang tidak bisa kita tentukan. Dengan divaksinnya anak-anak usia sekolah, kita harapkan agar para pelajar kedepannya bisa tatap muka dalam proses belajar mengajar, tandasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (Meks Jhon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit

Trending Now

Iklan