News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Maperca HMI Cabang Sijunjung, Aldo Yendicoal : HMI Adalah Pilihan Terbaik Dalam Menjawab Tantangan Zaman Bagi Mahasiswa

Maperca HMI Cabang Sijunjung, Aldo Yendicoal : HMI Adalah Pilihan Terbaik Dalam Menjawab Tantangan Zaman Bagi Mahasiswa

SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - HMI Cabang Sijunjung menggelar Maperca di kampus STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung. Kegiatan Maperca tersebut di ikuti oleh 18 peserta yang hampir semua mahasiswa baru STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung, Minggu (12/09/2021).

Dalam kegiatan Maperca tersebut menghadirkan pemateri Ketum Demisioner HMI Komisariat Tarbiyah Unisba Cabang Bandung, Muhammad Aldo Yendicoal dan Mantan Ketua Umum HMI Cabang Sijunjung Taufik Junaidi, S.Pd,i., dengan di moderator oleh Muhammad Agung Irmawan Kabid PA HMI Cabang Sijunjung Sekaligus Mantan Presma STIT Al-Yaqin Sijunjung.

Muhammad Aldo Yendicoal dalam materinya menyampaikan tidak semua orang beruntung bisa berlabel mahasiswa, label mahasiswa itu seharusnya menjadi tanggung jawab moral menjalankan sebagai agent of cange dan sosial of control di tengah- tengah tatanan masyarakat.

"Sebagai mahasiswa jangan hanya kuliah saja tapi manfaatkan kesempatan itu untuk berproses di organisasi, baik organisasi internal maupun internal. HMI adalah pilihan terbaik dalam menjawab tantangan zaman bagi mahasiswa menjalankan peranan dan fungsinya, semakin lama berproses semakin banyak pula kita mendapatkan ilmu dan pengetahuan," ujarnya.

Taufik Junaidi dalam materi menyampaikan HMI Adalah organisasi independen bukan berafiliasi dengan partai politik dan organisasi lainnya.

"Nanti bagi kawan - kawan yang mau bergabung bisa mengikuti LK1, LK2, LK3, SC dan banyak proses pengkaderan lainnya," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama ketum BPL HMI Cabang Sijunjung, Gusri Ayu menyampaikan bahwasanya Maperca ini bertema "ku jadikan HMI Rumah dan Kampus Kedua Ku, dan Ku Raih Suksesku".

"Karena di HMI kawan-kawan akan menemui apa yang kawan-kawan cari, di HMI kita akan menemui jati diri kita," ujarnya.

Lanjut ia katakan, "dan saya teringat dengan istilah kader HMI ini adalah para domba-domba tersesat, namun tersesat kejalan yang benar."

"Karena di HMI ini kita akan menjadi seorang manusia yang benar-benar manusia, yang tahu akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai khalifah di muka bumi. Dan yang terakhir selalu lah tanamkan "meskipun kita terlahir dari kampus yang kecil, namun jangan pernah memliki pemikiran yang kerdil," ujarnya.

Muhammad Agung Irmawan Kabid PA HMI Cabang Sijunjung menyampaikan bahwasanya mahasiswa harus ikut di dalam organisasi perkaderan yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Karena HMI adalah organisasi sesat tetapi sesat ke jalan yang benar, Karena di HMI kita menjadi Insan Pencipta dan Intelektual, dan saya berharap di kampus STIT Al - Yaqin Muaro Sijunjung lebih banyak lagi kuantitas dan kualitasnya," ujarnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar