Iklan

Berkunjung ke Kabupaten Intan Jaya, Uskup Timika Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C Disambut Meriah Ribuan Warga

warta pembaruan
11 Oktober 2021 | 7:43 PM WIB Last Updated 2021-10-11T12:46:00Z
Papua, Wartapembaruan.co.id -- Ribuan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya menyambut kedatangan Uskup Bandung yang juga merangkap Uskup Timika Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C. yang tiba dengan menggunakan Pesawat Carava di Bandara Bilorai, Sugapa Intan Jaya Papua, Senin (11/10/2021).

Kedatangan Uskup dan Administrator Keuskupan Tmika disambut Bupati Kabupaten Intan Jaya Natalis tabuni ,S.S M.Si, Dandim Nabire Letkol Inf. A. Pardosi, Kapolres Kabupaten Intan Jaya AKBP Sandi Sultan SIK.

Kedatangan Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C. dalam rangka pentahbisan tiga calon imam yang akan mengucapkan janji imamat pada hari Selasa, (12/10) dalam Misa Konselebrasi Ekaristi Kudus di Gereja Santo Michael (Misael) Bilogai, Sugapa, Intan Jaya Papua.

Sekitar 3.000 orang menyambut dan mengarak kedatangan Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C dari bandara Bilorai hingga menuju ke Lapangan Pastoran Gereja Katolik Santo Misael dengan tarian adat Suku Moni Kabupaten Intan Jaya yang berasal dari 5 Paroki Dekenat Moni Puncak Jaya.

Selain masyarakat Intan Jaya, hadir menyambut Uskup dan rombongan Administator Keuskupan Timika, Kepala Dinas PMK Yoakim Mujizau, S.STP, Danpos Elang Mayor Cpm. Doni Antara, Pabung Kodim Persiapan Mayor Inf. Hardani, Wadayon 521 Mayor Inf. Edy, Danpos Maleo, Lettu Inf. Suryo P, Danki Brimob NTT Iptu Arnold dan Lettu Cpm. Aswan, serta para Pastor, Diakon, Suster dan seluruh Panitia Pentahbisan Imamat.

Menurut Pastor Yustinus dari Gereja Santo Misael Bilogai Intan Jaya, Uskup Timika Mgr Antonius Subianto Bunjamin, OSC akan memimpin Perayaan Ekaristi pentahbisan

Diakon Fransiskus Sondegau, Diakon Yoseph Bunai, dan Diakon Yeheskiel Belau.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung ke Kabupaten Intan Jaya, Uskup Timika Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C Disambut Meriah Ribuan Warga

Trending Now

Iklan