Iklan

Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Korem Laksanakan Turnamen Tenis Lapangan Lintas Instansi

warta pembaruan
04 Oktober 2021 | 6:28 PM WIB Last Updated 2021-10-04T11:28:54Z
Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, pada tanggal 5 Oktober 2021. Korem 022/Pantai Timur kembali gelar berbagai rangkaian kegiatan. Hanya saja, rangkaian kegiatan kali ini sedikit berbeda jika bandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu sebabkan masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Korem 022/Pantai Timur di antaranya, kegiatan Donor Darah, Bantuan Sembako, Turnamen Tenis, Gowes bersama Keluarga Besar TNI, Ziarah Nasional, Doa bersama dan Upacara HUT Ke- 76 TNI tepatnya 5 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor yang membuka secara Resmi pada Turnamen Tenis tersebut mengungkapkan pada pembukaan Tournamen Tenis Lapangan dalam rangka menyambut HUT TNI yang Ke-76 Tahun 2021, menyampaikan, Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Atas Rahmat Dan Ridho-Nya, Kita Masih Diberikan Kesehatan Dan Kesempatan untuk Hadir bersama pada Turnamen Tenis Lapangan dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, dalam keadaan sehat Wal'afiat. Olahraga mempunyai Sifat mempersatukan, sebab dalam Olahraga kita kembali kedalam Fitrah kita semula, meninggalkan status, Profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku Manusia ".

Lebih Lanjut Hefriansyah Noor mengatakan " Tujuan dilaksanakannya Turnamen Tenis Lapangan Ini, disamping untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI Tahun 2021, untuk menjalin rasa kebersamaan serta hubungan yang akrab dan harmonis antara TNI dengan segenap elemen Masyarakat khususnya para peserta lomba. Oleh karena Itu, kepada Masing-masing Tim peserta lomba saya berharap agar tetap menjunjung tinggi Sportivitas dan mengikuti semua aturan perlombaan yang berlaku, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat sehingga dapat meraih prestasi maksimal sesuai kemampuan, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Inf H Siregar, S.H menyampaikan HUT TNI ke-76 tahun memilih tema "Berjuang, Bersatu Kita Menang". Maksud dari tema tersebut merupakan makna kekompakan, sinergitas, tolong menolong, dan saling gotong-royong dalam pembangunan di Masyarakat. Terutama dalam penanganan Covid-19 agar bisa segera berakhir. Untuk itu rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 tahun ini masih berkaitan dengan penanganan Covid-19, artinya bersama-sama bersatu dan berjuang kita melawan Covid-19 ini agar segera berakhir sesuai harapan, terang Danrem.

Danrem juga menjelaskan, meski beberapa rangkaian kegiatan tersebut sedikit terbatas karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi arti atau makna dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, kegiatan rangkaian HUT TNI ke-76 lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial masyarakat, serta progam kesehatan masyarakat dalam suasana menghadapi Covid-19. Seperti, kegiatan Donor Darah yang sebelumnya telah dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT. "Darah ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan akan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada  masyarakat dan Gowes Bersama, untuk kegiatan Turnamen Tenis Lapangan dan Gowes bersama, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga. Kegiatan ini bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk bisa terus melakukan olahraga. Olahraga ini mampu meningkatkan imun tubuh dan mampu mengantisipasi penularan Covid-19. Kita harap ini juga bisa diikuti masyarakat dari berbagai cabang olahraga. Intinya, untuk HUT  ke-76 TNI ini, sebagai Komandan Korem 022/Pantai Timur saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI. Khususnya jajaran Korem 022/Pantai Timur untuk terus semangat lebih baik lagi kedepan. "Terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat kita serta keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia," tutur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P,.

Pada pelaksanaan Turnamen Tenis tersebut turut serta dihadiri oleh, Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah Noor, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, Para Kabalak Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira dan Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Korem Laksanakan Turnamen Tenis Lapangan Lintas Instansi

Trending Now

Iklan