Iklan

Darta Calon Kepala Desa Karangmukti Optimis Menang Pilkades

warta pembaruan
12 Oktober 2021 | 9:17 AM WIB Last Updated 2021-10-12T02:17:08Z
Purwakarta, Wartapembaruan.co.id  – Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) memastikan tidak ada penundaan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar pada 16 Oktober 2021 mendatang.

Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo dalam keterangannya mengatakan, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 270/5645/SJ Perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Pada Masa Pandemi Covid-19 Pasca Penundaan yang ditujukan kepada Bupati/Wali Kota sebagai Pelaksana Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2021 di seluruh Indonesia, Pilkades serentak bisa digelar setelah tanggal 9 Oktober 2021.

Pilkades serentak di Purwakarta, sesuai jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan. Akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021. Dengan berbagai catatan berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan dan teknis-teknis pelaksanaan yang mengacu pada pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Jaya, kepada awak media, Jumat malam 8 Oktober 2021.

Menurutnya, dalam poin 5 huruf b isi surat tersebut, Mendagri meminta kepada pelaksana Pilkades atau PAW untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkades maupun PAW yang akan dilaksanakan setelah tanggal 9 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai Permendagri No 72 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri No 112 Tahun 2014 tentang Pilkades.

“Surat tersebut kami terima perhari ini, Jumat 8 Oktober 2021, menindaklanjuti Surat Mendagri Nomor 141/4251/SJ tertanggal 9 Agustus 2021 perihal penundaan pelaksanaan Pilkades serentak dan PAW pada masa pandemi Covid-19,” kata Jaya.

Dengan demikian, lanjut Jaya, pihaknya dan panita Pilkades akan tetap melaksanakan tahapan yang sebelumnya telah ditetapkan yaitu; tahapan kampanye yang dijadwalkan selama tiga hari mulai 10 sampai dengan 12 Oktober 2021.

Darta Koswara calon Kepala Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta menyatakan siap bertarung di kontestasi Pilkades yang akan di selenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2022 Minggu ini.

Darta juga memiliki visi dan misi yakni untuk mensejahterakan masyarakat Desa Karangmukti dengan lebih baik lagi serta agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari setiap anggaran pemerintah yang di gelontorkan melalui pemerintahan Desa. Anggaran pemerintah tersebut salah satunya, yakni PKH,Anggaran Dana Desa, Anggaran Desa serta anggaran anggaran lain yang sifat nya turun dari pemerintah, baik anggaran dari APBN,APBD maupun anggaran dari Provinsi dan aspirasi, tegas nya.

Saya ingin mencoba merubah paradigma yang selama ini di anggap kurang transfaran kepada masyarakat dan saya selaku calon Kepala Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari siap untuk bertarung di Pilkade nanti pada tanggal 16 Oktober 202q tepatnya pada hari Sabtu minggu ini, tegas Darta.

Selain itu, kata Darta. Jika Allah,Swt mengabulkan do,a saya menjadi Kepala Desa terpilih, saya berharap jika nanti dalam kepemimpinan saya ada yang salah atau kurang tepat sasaran, Saya mohon kepada warga  untuk menegur dan mengingatkan saya agar selalu bisa mengayomi, melayani masyarakat dengan baik dan benar, katanya."

Saya memohon dukungan kepada semua pihak, baik masyarakat Desa Karangmukti maupun kepada tokoh pemuda,tokoh agama,karang taruna maupun muspika dan muspida untuk mendukung saya di pilkades nanti, tegas nya.

Tokoh masyarakat Desa Karangmukti Salim saat di konfrmasi awak media di kediaman nya mengatakan. Pak Darta itu calon kuat, Pak Darta juga memiliki banyak ilmu pengetahuan dan beliau pernah mengenyam pendidikan di Jepang. Selain itu, Pak Data juga memiliki sifat yang merakyat, adil dan bijaksana. Pak Darta juga memiliki slogan " Karangmukti MASAGI" Maju, Adil, Sejahtera, Amanah, Gigih dan Islami".

Kami lapisan masyarakat sangat ingin memiliki pemimpin seperti Pak Darta dan selain itu, kami juga selaku masyarakat Desa Karangmukti menginginka. perubahan baik dari segi tatanan pemerintahan maupun dari segi  lokal, yang arrinya ingin memiliki pemimpin atau Kepala Desa yang baru yang mencintai rakyat nya dan kami juga sangat optimis, bahwa Pak Darta akan menjadi pemimpin Kwpala Desa yang baru di Desa Karangmukti, tegas Salim.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Darta Calon Kepala Desa Karangmukti Optimis Menang Pilkades

Trending Now

Iklan