Iklan

Dikmas Lantas Polres Kendal Edukasi Tertib Lalu Lintas

warta pembaruan
14 Oktober 2021 | 9:47 PM WIB Last Updated 2021-10-14T14:47:00Z
KENDAL, Wartapembaruan.co.id - Satlantas Polres Kendal membagikan brosur peduli lindungi dan pembagian masker kepada warga masyarakat di Balaidesa Sambongsari, Kamis (14/10/2021).

Pembagian brosur melibatkan anggota unit Dikmas Lantas setiap pagi saat melakukan kegiatan Dikmas Lantas.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Kemudian melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH menuturkan pembagian brosur ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Kendal tentang tertib saat berlalu lintas.

Kemudian melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid-19.

“Anggota di lapangan tidak lupa juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang beekendara untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK,” tuturnya.

“Bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman,” kata Kasatlantas.

“Pengendara sepeda motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker,” imbuh Kasat Lantas.

Hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda.
Sebab kecelakaan di Kabupaten Kendal kategori cukup tinggi sehingga masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikmas Lantas Polres Kendal Edukasi Tertib Lalu Lintas

Trending Now

Iklan