News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng Gampong Blang Weu Panjoe, KKN K112 Unimal Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Tekankan Peran Pemuda Hadapi Krisis Pandemi

Gandeng Gampong Blang Weu Panjoe, KKN K112 Unimal Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Tekankan Peran Pemuda Hadapi Krisis Pandemi

Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id -  Mahasiswa kuliah kerja nyata Kelompok 112 Unimal, gelar peringatan sumpah pemuda 93 tahun, turut dilaksanakan digampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang mangat Lhokseumawe, Kamis (28/10/2021). Dengan mengikuti tema besar nasional, KKN 112 Unimal berharap bahwa pemuda harus bersatu,bangkit dan tumbuh.

Dalam sambutannya, Geuchik Gampong Blang Weu Panjoe menyampaikan terimakasihnya pada mahasiswa KKN, dalam hal ini dirinya selaku orang no satu di desa itu menekankan pentingnya peran kaum muda dalam menekan angka penyebaran Covid 19.

 "Partisipasi kaum muda sangat berarti untuk bangkit melawan pandemi covid-19 dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan para pemuda" ujar Aji Usman Kasem Selaku geuchik Blang Weu Panjoe, (28/10).

Sementara itu, ketua KKN Kelompok 112 Unimal menjelaskan, upacara sumpah pemuda ini harus mampu mendongkrak semangat mahasiswa dan pemuda untuk Indonesia bangkit dan tumbuh, apalagi katanya, dimasa pandemi kaum muda juga harus mampu membantu bangsa ini melewati krisis pandemi.


“Kami Berharap agar pelaksanaan Upacara Bendera dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini dapat membangkitkan kembali semangat muda dalam melawati krisis masa pandemi dan terus berkarya," Dandi Mega Sukma pada awak media.

Ia juga mengajak seluruh kaum muda agar menjadikan momentum sumpah pemuda ini untuk saling membenah, dan mendukung upaya pemulihan nasional dimasa pandemi Covid 19 ini.

Kegiatan ini mendapat apresiasi penuh dari geuchik dan seluruh perangkat gampong, mereka menilai mahasiswa KKN dalam melaksanakan upacara memperingati sumpah pemuda  mengingatkan kembali semangat perjuangan pemuda dan pemudi atas perjuangan pada masa lampau. " Yang merupakan tonggak sejarah tanda perjalanan panjang lahirnya kesadaran kritis pemuda untuk menjunjung kepentingan bersama,"pungkas Aji Usman Kasem

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh ketua kelompok 112 KKN-PPM Unimal, Dandi Mega Sukma  beserta anggota Aprilia Handayani,Dennis Eka Syahputra, M.Andre Pratama, Susanti, Rizka Inayah Lubis, Rizki Ramadhan, Amelia Andhini, Sekar Wulandari. Selain itu turut berhadir dan  KKN-PPM kelompok 110 dan 111.

Upacara peringatan sumpah pemuda ini,juga diikuti oleh siswa dan siswi dari sekolah setempat serta seluruh perangkat desa Gampong Blang Weu Panjoe ikut berpartisipasi dalam menyukseskan upacara bendera memperingati sumpah pemuda. **(Ar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.