News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala BNN RI Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Pandemi di Bangka Belitung

Kepala BNN RI Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Pandemi di Bangka Belitung


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kepulauan Bangka Belitung. Kepedulian antara sesama manusia menjadi nilai yang sangat mulia untuk terus ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat. BNN RI sebagai leading sector dalam upaya penanggulangan narkoba tetap memberikan atensi dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Dalam agenda Safari War on Drugs di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan paket bantuan kepada 20 warga yang tinggal di sekitar BNNP Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (28/10). 

Bantuan yang disediakan berjumlah seratus paket untuk seratus warga. Namun untuk menjaga protokol kesehatan, hanya 20 warga yang menerima secara langsung di kantor BNNP. Di antara seluruh warga yang menerima bantuan, terdapat sejumlah tokoh agama dan masyarakat. 

Usai memberikan bantuan kepada masyarakat, saat ditemui media, Kepala BNN RI menekankan pentingnya upaya penyelamatan generasi sehingga dapat tercipta masyarakat tangguh dan zero tolerance terhadap narkotika. 


Terkait kondisi permasalahan narkoba di daerah Bangka Belitung, Kepala BNN RI mengatakan, bahwa upaya penanganannya harus secara komprehensif atau dari hulu ke hilir, mulai dari pencegahan hingga rehabilitasi. 


Jenderal bintang tiga ini juga memberikan atensi khusus kepada kalangan pekerja di daerah ini.  Kepala BNN RI mengimbau agar para pekerja tidak mudah terjebak dengan rayuan narkoba. Bagi sebagian pekerja yang ingin bekerja ekstra, ternyata ada yang masih menganggap narkoba sebagai stimulant untuk tetap produktif, padahal itu persepsi yang salah karena hal tersebut justru merusak dirinya sendiri. 

Sebelum menutup pernyataannya, Kepala BNN RI menekankan pentingnya kerja sama yang kuat dengan seluruh stakeholders yang ada. Menurutnya, semua sumber daya harus dikerahkan karena upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkotika (P4GN) harus dilakukan secara bersama. 


Kepala BNN memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Babel, Kapolda Babel dan seluruh Forkompimda yang telah memberikan dukungan serius pada upaya penanggulangan narkoba. 

“Terima kasih kepada Gubernur, Kapolda, Forkopimda yang mendukung Gerakan War on Drugs,” ucap Kepala BNN RI. 

Melalui sinergi yang kuat  dengan seluruh stakeholders, Kepala BNN yakin permasalahan narkoba akan lebih mudah untuk dieliminir. (BK)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.