Iklan

Mahasiswa Universitas Labuhanbatu , Perkenalkan Tumbuhan Jadi Apotik Hidup

warta pembaruan
29 Oktober 2021 | 10:43 PM WIB Last Updated 2021-10-29T15:43:59Z


Labuhan batu, Wartapembaruan.co.id
-- Mengenalkan Pentingnya Tumbuhan Apotek Hidup Kepada Masyarakat Desa Hadundung Sebagai Obat Tradisional

Saat ini keanekaragaman hayati yang ada di bumi dapat digunakan sebagai bahan pangan,selain itu ternyata juga dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional. 

Terutama tanaman obat-obatan atau yang biasa dikenal tumbuhan Apotek hidup, beberapa tumbuhan ini sangat muda dijumpai disekitaran rumah penduduk dan Perkebunan masyarakat,seperti tanaman Kunyit, Jahe merah,Kencur, lengkuas, sirihdan sebagainya. 

Program ini diharapkan dapat menambah pengetahuan kepada masyarakat untuk lebih mengenal obat-obatan tradisional, sehingga nanti apabila ada salah satu sanak keluarga atau tetangga yang terkena penyakit dapat diberikan pertolongan pertama sebelum di bawa kerumah sakit, seperti tanaman kunyit yang dapat mengurangi rasa gatal pada kulit, Jahe merah yang dapat mengatasi masalah pada pencernaan perut dan mual-mual,serta sirih yang dapat menghambat pendarahan pada hidung. Ujar Riko Hardiansyah ( Mahasiswa Prodi Agroteknologi,UNIVERSITAS LABUHANBATU)

Adapun waktu pelaksanaan  kegiatan ini di laksanakan pada tanggal, 21 september 2021,sehabis ibadah sholat ashar  di salah satu perkebunan jeruk nipis milik masyarakat  Desa Hadundung, Kecamatan Kota Pinang, KAB.LABUHANBATU SELATAN ,Tutupnya.

( Marhite Rajagukguk).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Universitas Labuhanbatu , Perkenalkan Tumbuhan Jadi Apotik Hidup

Trending Now

Iklan