News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menaker Mengajak Para Santri Tingkatkan Kompetensi dan Terus Melatih Diri

Menaker Mengajak Para Santri Tingkatkan Kompetensi dan Terus Melatih Diri

Jakarta, Wartapembaruan.ck.id - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, memberikan kado istimewa berupa Beasiswa 1000 Talenta Santri.

“Dengan Beasiswa 1000 Talenta Santri ini saya berharap bermunculan para santri-santri yang kreatif, inovatif, kompeten, dan kompetitif. Santri Kompeten Indonesia Maju,” ucap Ida di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Ida mengatakan, selain sebagai kado bagi para santri di Hari Santri Nasional, Beasiswa 1000 Talenta Santri ini dimaksudkan untuk mempercepat peningkatan kompetensi SDM Indonesia. Di mana peningkatan kompetensi SDM merupakan salah satu program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Di Hari Santri Nasional Tahun 2021, saya mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, guna menyongsong era yang semakin kompetitif ke depan,” Ida.

Ida menjelaskan, tantangan ketenagakerjaan ke depan akan semakin berat. Di samping tantangan klasik seperti rendahnya daya saing SDM, generasi muda, termasuk para santri, akan dihadapkan pada bonus demografi, era digitalisasi, dan dampak pandemi COVID-19.
“Untuk itu, saya mengajak para talenta santri, santri generasi milenial, santri generasi Z untuk terus melatih diri menghadapi tantangan pekerjaan masa depan dan bonus demografi yang sudah di depan mata,” tutur Ida.

Beasiswa 1000 Talenta Santri adalah program pelatihan bagi talenta muda santri di seluruh penjuru nusantara. Dalam pelaksanaannya, pelatihan akan dilakukan di 17 BLK Kementerian Ketenagakerjaan yang tersebar di berbagai daerah. Nantinya, materi pelatihan yang akan diberikan mencakup digital marketing, video editing, fotografi, produk desain, virtual event organizing. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.