News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mundur dari PKB, Aktivis Transmigrasi Sumbar Bejo Utomo Gabung Partai Golkar

Mundur dari PKB, Aktivis Transmigrasi Sumbar Bejo Utomo Gabung Partai Golkar

SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Sepekan terakhir dunia perpolitikan di Sijunjung dikejutkan bahwa kabar berlabuhnya kader terkuat partai PKB Sijunjung Bejo Utomo, M.Si pindah ke partai Golkar, para sahabat Bejo menyambut riang gembira bersama Dewan Pengurus  Daerah Partai Golkar Kabupaten Sijunjung.

Faktanya, pada hari kamis 14 Oktober 2021 di Kantor DPD Golkar, Benny Dwifa Yuswir SSTP, M.Si Bupati Sijunjung yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung mengenakkan jaket kuning berlogokan Pohon Biringin bertuliskan Golkar secara istimewa dan terhormat didepan seluruh kader. Maka seketika itu pula Bejo Utomo telah menanggalkan seragam lama dan berpindah ke warna baru dengan semangat yang menggebu gebu.

Menurut  Bejo Utomo, SE. M.Si peraih suara terbanyak di Partai PKB pada Pemilu 2019 kemaren sebelum di PSUkan. Dengan rasa sangat berbahagia dan terhormat berada ditengah para kader dan pengurus. Apalagi pengenakan jaket langsung oleh Ketua DPD Golkar Benny Dwifa Yuswir yang juga sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sijunjung serta di dampingi Ketua Harian DPD Golkar H. Afrison Saleh, Sekretaris DPD Golkar Yusni Darti dan Bendahara Umum H.Joni Indrawan

"Terima kasih keluarga transmigrasi, tokoh masyarakat, niknik mamak dan sahabat-sahabatku yang telah memberikan nasehat dan pandangan terbaik untuk menaiki kapal besar ini. Alhamdulillah dengan wujud syukur saya dikenakan jaket kuning oleh ketua DPD Bang Benny" terang Bejo Utomo, M.Si yang juga Sekretaris DPD Perhimpunan anak Transmigrasi Republik Indonesia (DPD PATRI Sumbar) kepada sahabat dan keluarga, Selasa (19/10/2021).

Tokoh muda transmigrasi ini dengan kesibukan menjadi dosen di Universitas Darma Indonesia yang acap disapa Mas Bejo. Merasakan kekuatan dan keakraban yang luar biasa ditengah partai berlogokan pohon beringin. Ia memisalkan seperti rumah sendiri dan sangat dihormati.

Keniscahyaan, Mas Bejo mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Sijunjung, jelas hasil dari ketulusan dalam memperjuangkan masyarakat transmigrasi dengan menoreh suara di Pileg 2019 lebih kurang 1400 suara. Hari ini bak gayung bersambut, kala rumah yang dulu mengabaikan seluruh aspirasi hingga tak dapat bertindak baik untuk kader. Yah apa boleh cakap, kendatipun di DPC menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sijunjung terasa dizolimi

"Selama ini saya tidak pernah diundang rapat untuk memutuskan segala sesuatu di partai padahal jabatan saya adalah Wakil Ketua, mungkin partai PKB yang di pimpin Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini tidak lagi membutuhkan suara kami masyarakat ex-transmigrasi yang berasal dari Pulau Jawa di Sumatera Barat khususnya Kahupaten Sijunjung. Sejatinya setelah melalui pertimbangan yang sangat matang dan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru khususnya warga ex transmigrasi seperti Timpeh 4, Timpeh 5 dan Timpeh 6, akhirnya saya putuskan untuk mengundurkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), baik sebagai pengurus ataupun sebagai kader. Hari ini, saya bergabung dan siap berjuang dengan Partai Golkar" terangnya menggebu gebu.

Sementara itu, menurut Benny Dwipa Yuswir sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung sangat membutuhkan politisi sekaliber Bejo Utomo untuk mendongkrak suara di Dapil 3 khususnya pemilih ex transmigrasi yang berasal dari pulau Jawa. Apalagi ini butuh perhatian khusus untuk kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sijunjung

"Dengan sangat berbahagia Partai Golkar mendapatkan tokoh muda sekaliber Mas Bejo yang saya akui keberadaan beliau dan perhatian terhadap masyarakat khususnya daerah ex-transmigrasi. Hal itu dibuktikan beliau kala Pemilihan Legislatif di 2019 dan Pilkada 2020. Insyallah kami akan support dan berikan yang terbaik untuk keberadaan Partai Golkar 2024 semakin di cintai masyarakat dan menjadi Pemenang pada Pemilu. Suara Golkar Suara Rakyat" pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.