Iklan

Perangi Covid-19, Polisi Minta Masyarakat Patuhi Prokes

warta pembaruan
06 Oktober 2021 | 2:34 PM WIB Last Updated 2021-10-06T07:34:38Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Pekalongan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan. Salah satu diantaranya adalah dengan mendatangi  tempat keramaian dan  berkerumunnya warga untuk memberikan edukasi dan membagikan masker gratis.

“Dalam kegiatan ini, selain memberikan imbauan kepada warga untuk senantiasa disiplin memakai masker serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan,  namun petugas juga berikan masker gratis kepada warga yang kebetulan tidak menggunakan masker,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Rabu (6/10/2021).

AKP Harman mengakui, saat ini tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam mematuhi protokol kesehatan sudah bagus, namun masih ada beberapa yang mengabaikan betapa pentingnya menggunakan masker. Maka dari itu setiap anggota jajaran Polres Pekalongan khususnya anggota Satlantas yang akan melaksanakan tugas kepolisian pasti akan bawa stok masker untuk bisa diberikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkas AKP Harman.

“Kami tidak akan pernah berhenti meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangi Covid-19, Polisi Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Trending Now

Iklan