Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 93, Abdullah Sani Tegaskan Pemuda Sebagai Penentu Masa Depan Bangsa Indonesia

warta pembaruan
28 Oktober 2021 | 8:40 PM WIB Last Updated 2021-10-28T13:40:36Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengikuti peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 93 tahun 2021 secara virtual, Kamis (28/10) di ruang Pola Kantor Gubernur. Turut hadir mengikuti kegiatan ini Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman,S.H,M.H.  dan para perwakilan dari unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Jambi. 

Usai mengikuti secara virtual peringatan Sumpah Pemuda bersama Presiden,  Wakil Gubernur  menyerahkan secara langsung uang binaan kepada pemenang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 Bidang Pendidikan dan Bidang Kepeloporan Pangan .

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan 54 orang Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2021 yang juga diikuti Pengukuhan Purna Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Kota secara virtual .

Sumpah Pemuda ke - 93 juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pada Sumpah Pemuda yang ke- 93 ini mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.  

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa di era digital saat ini pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan . Karena pemuda merupakan kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia yang memiliki jiwa pemberani untuk mengambil resiko dan merebut peluang yang ada serta inovatif.
(MJ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 93, Abdullah Sani Tegaskan Pemuda Sebagai Penentu Masa Depan Bangsa Indonesia

Trending Now

Iklan