News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI AL Puspenerbal Berlanjut di Desa Kalipecabean Candi Sidoarjo

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI AL Puspenerbal Berlanjut di Desa Kalipecabean Candi Sidoarjo



Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- TNI Angkatan Laut melalui Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim. Kali ini sasaran serbuan di wilayah Desa Kalipecabean Perumahan Bumi Cabean Asri RW 05 dan 06 kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (12/10). Kegiatan tersebut, sebanyak kurang lebih 300 warga masyarakat menjadi target pemberian vaksinasi dari para tenaga Kesehatan TNI AL Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal.

Diungkapkan oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., bahwa, kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL masyarakat maritim ini sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. 

“TNI AL Puspenerbal selain melaksanakan serbuan vaksinasi, juga telah menggelar  Donor Plasma Konvalesen, Donor Darah dan menyiapkan tempat untuk Isolasi bagi personel yang terpapar Covid-19”, ungkap Komandan Puspenerbal. 

Sebanyak 11 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit TNI AL dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda dikerahkan dalam serbuan tersebut. Selain itu, turut juga membantu 7 personel dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal sebagai input data.

Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Sejak pagi, masyarakat dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia antusias dan terus berdatangan ke Perumahan Bumi Cabean Asri RW 05 dan 06 kecamatan Candi tempat Vaksinasi digelar, dan sampai hari ke 70 pertanggal 8 Oktober 2021, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 53.225 orang.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.