News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI AL Kebut Percepatan Vaksinasi di Tarakan Dengan Target Mahasiswa

TNI AL Kebut Percepatan Vaksinasi di Tarakan Dengan Target Mahasiswa

Surabaya, Wartapembaruan.co.id - Sebagai upaya membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Tarakan,  TNI AL melalui Lantamal XIII kembali mengadakan vaksinasi massal dengan target sasaran mahasiswa. Sekitar 1.500 dosis vaksin  jenis Sinovac disiapkan dalam serbuan vaksin yang berlangsung di Kampus Universitas Borneo Tarakan (UBT), Jl. Amal Lama, Laboratorium Umum Terpadu UBT pada Selasa (26/10/21).

Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi  ini, melibatkan 53 nakes yang berasal dari Diskes Lantamal XIII, RSAL Ilyas Tarakan, Yonmarhanlan XIII, KKP Kelas II Tarakan, Politeknik Kaltara, RS Bhayangkara dan nakes UBT. Di tengah kegiatan, Wakil Ketua KPK Bapak Nurul Ghufron ikut bergabung melaksanakan peninjauan.

Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. mewakili Danlantamal XIII menuturkan, bahwa  TNI AL melalui Lantamal XIII menggelar serbuan vaksinasi massal kepada para mahasiswa  adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kegiatan serupa, sebelumnya juga sudah banyak dilaksanakan oleh Lantamal XIII, baik kepada masyarakat maritim, maupun masyarakat umum yang ada di daerah di wilayah Kaltara, bahkan pelajar setingkat SMP dan SMA di Tarakan juga turut divasinasi oleh Lantamal XIII. Harapannya, percepatan vaksinasi segera terpenuhi, sehingga semua aktivitas dapat berjalan normal kembali,” tutur Parison.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bid. Umum dan Keuangan UBT Dr. Ir. Ing. Daud Nawir, M.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal XIII , atas bantuan vaksinasi kepada mahasiswanya yang memang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali. Ia berharap seluruh mahasiswanya mendapatkan vaksinasi sehingga dapat segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

(Pen2)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.