Iklan

Artha Graha Peduli Mendukung Startup Anak Bangsa Kelola Lingkungan Indonesia

warta pembaruan
10 November 2021 | 8:32 PM WIB Last Updated 2021-11-10T13:32:58Z
JAKARTA, Wartapembaruan.co.id –  Group Artha Graha melalui Artha Graha Peduli, melakukan penandatanganan kerjasama dengan startup asli bangsa Indonesia, yaitu dengan Sampangan.id dan Bumoon.io.

Bertujuan membangun industri pengolahan sampah agar sampah dapat menjadi produk turunan serta mempunyai nilai ekonomi tinggi yaitu, carbon aktif yang merupakan makanan mewah bagi tanaman, desifektan, crowd oil dan liquid smoke, sehingga dapat mengurangi masalah sampah di Indonesia.

Seperti disampaikan oleh Happy Murdianto, CEO Bumoon.io dan Mohamad Fauzal Rizki, CEO sampangan.id mereka sepakat "Kerja sama ini merupakan langkah kongkret kami sebagai putra bangsa untuk berperan aktif mengatasi masalah sampah," dalam keterangan tertulisnya, Selasa [9/11/21].

Aksi nyata ditujukan pada pengelolaan sampah di seluruh pelosok Indonesia dan dukungan terhadap industri agrikultur, serta komitmen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kerugian emisi karbon bagi lingkungan dengan menghasilkan keuntungan dari melakukan kegiatan mudah dan transparan yang berdampak positif bagi bumi.

"Tujuan penting dari pengelolaan sampah yakni agar memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga menjadi game charge pemulihan ekonomi Indonesia", menurut mereka berdua.

Kerjasama ini diharapkan tidak ada lagi tempat pembuangan sampah menumpuk menjadi "gunungan sampah" tapi diolah dengan alat "magic box" menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomi, sehingga dapat di jual ke pasar Indonesia maupun pasar global serta pemasukan devisa bagi negara sesuai harapan Presiden Joko Widodo.

Hanna Lilies Puspawati dari Artha Graha Group menyatakan ‘’Saya sangat kagum terhadap produk lokal ini, diciptakan murni oleh anak bangsa yang peduli dan berupaya keras untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengurangan pemanasan global (Global Warming) dan pelestarian lingkungan Indonesia,’’ pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Artha Graha Peduli Mendukung Startup Anak Bangsa Kelola Lingkungan Indonesia

Trending Now

Iklan