Iklan

Bangga Ketemu Danrem 061/Sk M.Hilman Peraih Mendali Mas Juara Menembak Atlet Disabilitas di Peparnas Papua ke XVI

warta pembaruan
23 November 2021 | 1:40 PM WIB Last Updated 2021-11-23T06:40:54Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
-- Setelah mengikuti Peparnas ( Pekan Paralimpiade Nasional ) ke XVI di Lukas Enembe Stadion Papua dan berhasil menjuarai  lomba tembak kategori individu serta beregu, Muhammad Hilman (21) atlet paralimpiade yang berasal dari Kota Bogor mengunjungi Korem 061/ Suryakancana di kelurahan Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, Senin(22/11).

Kunjungan M.Hilman ke Korem adalah atas Undangan dari Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Sk, Mengetahui salah seorang warga masyarakat di wilayah binaannya berhasil menjuarai dua kategori di lomba menembak ajang Peparnas, dengan rasa bangga Ia mengundang Hilman untuk bersilaturahmi ke Makorem.

" Hari ini kami kedatangan tamu atlit menembak dari Kota Bogor yang berhasil meraih dua juara sekaligus di Pekan Paralimpiade ke XVI Papua, namanya Muhammad Hilman. Mas Hilman adalah Mahasiswa semester 5 di IBI Kesatuan Kota Bogor, dalam Kejuaraan Peparnas kemarin mas Hilman berhasil meraih juara 1 kategori Individu/Perorangan dengan jarak tembak 10 meter, kemudian Ia juga meraih juara 1 kategori beregu putra  " Terang Danrem.


Kemudian Danrem menambahkan, bahwa Ia sangat bangga terhadap Hilman yang mampu meraih prestasi walau dengan kekurangannya, kemudian sebagai bentuk apresiasi Danrem akan mengajak Hilman untuk melaksanakan latihan bersama dengan anggotanya baik bersama anggota Korem maupun Yonif 315/Grd, yang mungkin dengan latihan bersama Hilman bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi, dan yang jelas di usia yang masih muda tentunya latihan bersama dengan prajurit TNI akan dapat melatih emosional serta mental, yang kedepannya mungkin  Hilman berkesempatan dapat mengikuti ajang kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi lagi  yang digelar khusus para disabilitas.

" Melihat keberhasilan mas Hilman, saya yakin bahwa kekurangan seseorang apapun itu tidak akan menghambat kesuksesan seseorang, jadi intinya siapapun bisa  meraih prestasi asal ada niat dan kemauan berlatih kontinyu, serta jangan pernah menyerah dan jangan pernah takut untuk gagal." Tegasnya.


" Saya berharap kedepannya kita bisa mengangkat anak-anak kita dari wilayah Kota Bogor, khususnya bagi para disabilitas untuk lebih berprestasi.  Dan saya juga sangat salut dengan semangatnya mas Hilman, tentunya ini bisa menjadi contoh ataupun motivasi bagi siapapun dan khususnya bagi prajurit Korem, yaitu bagaimana seorang Hilman dengan kekurangannya bisa meraih prestasi yang luar biasa, semangat itu akan kami tanamkan kepada prajurit kami." Pungkasnya.

Mendapatkan perhatian dan Apresiasi yang luar biasa dari seorang Jenderal adalah hal yang sebelumnya tidak pernah diduga oleh Hilman, namun setelah Ia bertemu langsung dengan Brigjen TNI Achmad Fauzi Ia baru yakin bahwa Ia bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di jajaran TNI wilayah Korem 061/Sk, apalagi pertemuan ini adalah atas permintaan langsung dari Danrem, itu adalah kehormatan yang luar biasa bagi seorang Hilman.

" Saya yang terlahir dari bawah merasa sangat bangga dapat berkenalan dan bertatap langsung dengan seorang Jenderal, bahkan saya tidak menyangka mendapatkan dukungan dari orang-orang besar salah satunya bapak Brigjen TNI Achmad Fauzi." Ujar Hilman.

Menurut Hilman selama 1,5 tahun Ia berlatih dengan tidak bisa kemana-mana ternyata Ia mendapatkan hasil yang tidak disangka. Latihan yang dianggap cukup berat tetap Ia jalani, dengan tujuan mendapatkan prestasi yang Ia harapkan. Dan kedepannya Ia berharap agar bisa mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi misalnya pertandingan tingkat olimpiade, dan Ia berharap dapat membawa nama Indonesia.

" Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Jenderal yang berkenan bertemu dengan saya disela-sela kesibukan beliau. Dan saya juga berterima kasih atas dukungan dari beliau baik moril maupun materi yang diberikan untuk saya." Tambahnya 

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Danrem memberikan dukungan materi serta cendera mata  dan lainnya. 

Sumber: Penrem 061/Sk.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga Ketemu Danrem 061/Sk M.Hilman Peraih Mendali Mas Juara Menembak Atlet Disabilitas di Peparnas Papua ke XVI

Trending Now

Iklan