Iklan

Danpuspenerbal Jelaskan Frekuensi Operasi Penerbangan TNI Angkatan Laut

warta pembaruan
22 November 2021 | 5:00 PM WIB Last Updated 2021-11-22T10:00:06Z


Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id
-- 138 perwira personel Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengikuti Tatap Muka Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. yang dilaksanakan secara Virtual di Mabes TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021). 

Tatap Muka kali ini Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan paparan tentang TNI AL, Sejarah TNI AL, Kondisi seluruh Pangkalan di Indonesia. 


Pada kesempatan Tatap Muka tersebut, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menjelaskan tentang frekuensi operasi penerbangan TNI Angkatan Laut yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. 

frekuensi operasi penerbangan TNI AL kedepannya semakin tinggi, karena berpartisipasi diberbagai tugas operasi yang dilakukan Korps Marinir serta menyediakan fasilitas angkutan taktis logistik dan personil bagi sistem pangkalan laut dan udara, juga untuk operasi tempur, operasi SAR maupun operasi bantuan kemanusiaan, terang Laksda Edwin.


Lanjut Danpuspenerbal bahwa Operasi penerbangan TNI AL juga untuk memantau pergerakan kapal-kapal asing khususnya di jalur alur laut kepulauan Indonesia (ALKI), pengamanan lingkungan dari pencemaran bahan berbahaya, pencegahan penyelundupan dan pencurian kekayaan laut juga menjadi misi penting yang diemban Puspenerbal. 

“Selain kekuatan pesawat udara fixed wing dan rotary wing, Puspenerbal juga diperkuat dengan Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA)” ujar putra kelahiran Padang ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danpuspenerbal Jelaskan Frekuensi Operasi Penerbangan TNI Angkatan Laut

Trending Now

Iklan