Iklan

Kapolda Jambi Melaunching Aplikasi Polisi Melangun

warta pembaruan
26 November 2021 | 12:39 PM WIB Last Updated 2021-11-26T05:39:38Z


Merangin, Wartapembaruan.co.id
- Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melaunching aplikasi Polisi Melangun (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) gagasan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan di aula Polres Merangin, Kota Bangko, Kabupaten Merangin. Jumat (26/11/2021). 

Aplikasi Polisi Melangun dengan motto Hadir, Berbuat, Bermanfaat tersebut, untuk membawa laju perubahan Polres Merangin dengan menerapkan manajemen transformasi atau perubahan sebagai upaya inovatif dan kreatif institusi untuk mempersiapkan, melengkapi dan mendukung kebutuhan institusi dalam menjawab berkembangnya tantangan kamtibmas. 


"Diharapkan masyarakat mendapatkan informasi dan referensi sehingga dapat mengetahui berbagai inovasi pelayanan prima yang telah dibuat Polres Merangin menuju Polri Presisi," ujar Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dalam laporannya saat launching aplikasi Polisi Melangun. 

Irwan menjelaskan aplikasi Polisi Melangun yang merupakan tuntutan era industri 4.0 yang saat ini menuju era Society 5.0. Sehingga dimanapun berada pergerakan teknologi dan informatika harus sama-sama diikuti karena menjadi tuntutan di masyarakat. 

Aplikasi Polisi Melangun  diinisiasikan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Merangin. 

"Disini masyarakat dapat mengakses secara langsung aplikasi ini khusus pengguna android karena sebagian besar masyarakat menggunakan handphone android dan dengan aplikasi ini banyak fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta internal kepolisian dalam melaksanakan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan tugas kepolisian," jelasnya. 


Ia menyampaikan aplikasi Polisi Melangun ini terintegrasi langsung ke SPKT Polres Merangin melalui Command Centre untuk memudahkan layanan masyarakat mengenai lalu lintas, Reskrim, Resnarkoba, Sabhara, Binmas, Siwas dan Propam. 

"Semoga aplikasi Polisi Melangun ini  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Merangin dalam mendapatkan pelayanan kepolisian," tandas Kapolres. 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengapresiasi aplikasi Melangun yang diinisiasikan oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan. Aplikasi tersebut, sangat bermanfaat apabila di implementasikan oleh seluruh personel Polres Merangin dan Masyarakat. 

"Harapan saya semua kreatifitas dan Inovasi yang dibuat Kapolres Merangin bisa digunakan dengan baik dan berkelanjutan. Terimakasih kepada Kapolres Merangin yang cukup kreatif membuat aplikasi ini," ujarnya. 


Kapolda meminta agar aplikasi ini bisa digunakan secara berkelanjutan dengan cara melaporkannya kepada Biro Rena Polda Jambi serta diajukan forwardnya. Hal ini bertujuan agar turun anggaran khusus untuk merawat aplikasi dari Mabes Polri. 

"Ketika sudah ada anggaran perawatannya, maka nanti akan diaudit apakah anggaran tersebut digunakan sebagaimana mestinya atau tidak. Nanti auditor dari Itwasda Polda Jambi dapat melihat alat tersebut masih dipakai atau tidak," ujar Kapolda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Melaunching Aplikasi Polisi Melangun

Trending Now

Iklan