Iklan

Pastikan Keamanan Laut Terjamin, Pesawat Udara TNI AL P-8302 Patroli Rutin di Wilayah Indonesia Timur

warta pembaruan
25 November 2021 | 1:20 PM WIB Last Updated 2021-11-25T06:20:48Z


Sorong, Wartapembaruan.co.id
-- Pesawat udara TNI Angkatan Laut, CN 235-220 MPA (Maritime Patrol Aircraft) P-8302 yang tergabung operasi “Gurita Sakti-21” Tahap IV, Bawah Kendali Operasi Gugus Keamanan Laut Komando Armada III melaksanakan patroli udara, take off dari Bandara Domine Eduard Osok, Sorong menuju selatan sesuai sektor yang telah di tentukan. 

Kegiatan tersebut sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., agar memanfaatkan pesawat udara sebagai sarana patroli untuk memberikan dukungan kepada unsur Kapal Perang RI (KRI) yang sedang malaksanakn patroli laut setiap hari, sepanjang tahun.

Dalam operasi ini, Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto,S.T., M.Si., Onboard Pesud TNI AL P-8302 dalam rangka patroli udara untuk memastikan keamanan di laut wilayah kerja Koarmada III terjamin.


Pesawat tersebut antara lain untuk patroli udara dan maritim dengan kemampuan pengintaian dan pengawasan. Pesawat patroli maritim ini menjadi kepanjangan tangan, mata dan telinga bagi kapal perang yang melaksanakan operasi tempur maupun operasi keamanan laut. 

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Keamanan Laut Terjamin, Pesawat Udara TNI AL P-8302 Patroli Rutin di Wilayah Indonesia Timur

Trending Now

Iklan