News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembentukan Pola Sikap dan Pola Tindak Prajurit Puspenerbal Melalui Pemantapan Aviation Safety Management System

Pembentukan Pola Sikap dan Pola Tindak Prajurit Puspenerbal Melalui Pemantapan Aviation Safety Management System

Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., membuka Pemantapan Aviation Safety Management System (ASMS) Tahun  2021, di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur (9/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 170 personel Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Puspenerbal secara langsung tersebut dibuka  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti oleh seluruh peserta dibawah jajaran Puspenerbal melalui video conference (Vicon).
Wakil Komandan Puspenerbal pada saat membacakan amanat Komandan Puspenerbal menyampaikan bahwa Puspenerbal adalah badan pelaksana pusat Mabesal yang berkedudukan langsung dibawah Kasal dan bertugas membina kekuatan penerbangan TNI AL yang meliputi pengintaian udara maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan air, pendaratan pasrat lintas helikopter, mendukung logistik cepat dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum dilaut Indonesia.
Sebagai satuan yang bergerak dibidang penerbangan erat kaitanya dengan resiko akan terjadinya suatu accident maupun incident sehingga Safety culture menjadi hal yang diutamakan, tujuan diadakan kegiatan Pemantapan Aviation Safety Management System (ASMS) Tahun 2021  adalah untuk meningkatkan  pola sikap, pola tindak serta menambah ilmu pengetahuan mengenai manajemen keselamatan penerbangan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas penerbangan TNI Angkatan Laut dengan terjaminnya keselamatan baik personel maupun materiil.

Dalam pelaksanaanya kegiatan yang akan dilaksanakan sampai tanggal 10 November 2021 tersebut para peserta akan dibekali materi-materi tentang sistem manajemen keselamatan penerbangan dengan melibatkan instruktur dari Airnav Indonesia yaitu Bapak R.D. Subismo, S.E., SSIT., M.M. dan Bapak Arief Widiyantoro, M.M.

Diharapkan kepada peserta agar bersungguh-sungguh, memahami materi dan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, mengingat sulitnya membangun suatu budaya yang Safety.
Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2 Puspenerbal, Dankolat Penerbal dan Instruktur Airnav Indonesia.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.