News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Muaro - Mudiak Palupuah Deklarasikan Pengawalan Ketat Pilwana Koto Rantang

Pemuda Muaro - Mudiak Palupuah Deklarasikan Pengawalan Ketat Pilwana Koto Rantang


AGAM, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Antisipasi terhadap kemungkinan kecurangan pada pemilihan walinagari Koto Rantang, puluhan pemuda Muaro dan Mudiak Palupuah sepakat deklarasi pengawalan ketat pilwana. ( Selasa, 9/11 )

Deklarasi tersebut juga dihadiri para tokoh niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai.

Adapun hasil deklarasi Pemuda Mudiak Palupuah - Muaro yaitu perihal  pilwana di nagari Koto Rantang. 

"Antisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan pada pilwana Nagari Koto Rantang maka kami sepakat memutuskan dan membacakan hasil deklarasi, yaitu akan memantau pilwana dan mengawal ketat pelaksanaan pilwana di nagari Koto Rantang. Dengan melakukan pengawasan terhadap setiap dugaaan pelanggaran pilwana dan akan melaporkan kepada pengawas pilwana apabila ditemukan terjadinya pelanggaran pilwana". Ujar Edrizal Sutan Mudo

Sementara itu, ketua Pemuda Mudiak Palupuah Yudi Kurniawan mewakili forum, juga mengatakan,

"Kami Pemuda Mudiak Palupuah dan Muaro sepakat menjalin konektifitas untuk memberikan data pelanggaran kepada panwas pilwana Koto Rantang. Mulai dari semacam money politic, pelanggaran di tempat pemilihan, dll yang masuk ke dalam kategori pelanggaran".

"Selain itu, harapan kita bersama deklarasi ini juga dalam rangka proses pilwana yang menghasilkan pemimpin ideal dan terbebas dari praktik politik pembodohan," Lanjut Yudi. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.