Iklan

Anggota Rindam IV/Diponegoro Wajib Tes Urine

warta pembaruan
17 Desember 2021 | 10:05 AM WIB Last Updated 2021-12-17T03:05:31Z


MAGELANG, Wartapembaruan.co.id
- Rindam IV/Diponegoro tak mau ambil risiko kepada para personelnya terkena narkoba. Sebagai langkah pencegahan dilakukan tes urine dengan harapan seluruh anggota Rindam tersebut terbebas dari narkoba. 

Kegiatan merupakan kelanjutan dari kegiatan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Tes urine digelar di sebelah kantor Jianbang, Kamis (16/12/2021).


“Tes urine ditujukan ke seluruh personel IV/Diponegoro, baik tentara maupun pegawai negeri sipil, yang dipilih secara dadakan. Kebetulan untuk saat ini yang dites hanya prajuritnya saja dengan jumlah 30 anggota,” jelas Kaupamops Kapten Inf Suroso.

Kegiatan tes urine dilakukan guna memastikan anggota bebas dari narkoba. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan TNI, di mana TNI menyatakan Rindam perang terhadap narkoba. 

“Maka secara internal, kami juga melaksanakan pengecekan atau tes urine terhadap personel,” tukasnya.


Pihaknya tidak akan main-main dan tidak ada kompromi apabila terdapat personel Rindam yang terlibat narkoba. Yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat, yaitu dilakukan pemecatan. 

Dari 30 anggota prajurit yang mengikuti tes urine oleh petugas dari DKT Wira Pratama, tidak satu pun terindikasi menggunakan narkoba. Semua menunjukkan hasil negatif. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Rindam IV/Diponegoro Wajib Tes Urine

Trending Now

Iklan