News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinkamtibmas Ujung Tombak KePolisian yang Ada di Desa

Babinkamtibmas Ujung Tombak KePolisian yang Ada di Desa


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Babinkamtibmas  adalah jabatan Annggota Kepolisian yang di tugaskan Di Desa.untuk mengayomi.membina dan mengarahkan Masyarakat agar hidup tentram, nyaman,aman dan damai,terhindar dari permasalahan yg berlawanan dengan hukum,sehingga kehadiran Babinkabtimas sangat diperlukan  oleh Masyarakat Di Desa.

Dan Babinkmbtibmas di lapangan selalu bersam Sama dan bekerja sama dengan Babinsa dari TNI AD,Termasuk dari para Kepala Desa dan Perangkatnya.

Seperti adanya virus Covid-19 yg melanda Negeri kita ini,pihak Bhabinkamtibmas selalu hadir paling depan memberikan pemahaman pada warga Masyarakat agar selalu menggunakan prokes menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.


Menurut keterangan  Bripka Irpan Mulyana babinkabtimas Desa Binong menjelaskan,dengan adanya virus Covid-19 kami bersama sama babinsa,prades setiap hari turun ke masyarakat memberikan penyuluhan dan Pemahaman bagai mana kita hidup sehat tidak terkena Virus Covid-19 katanya,dan selain itu semua warga kami anjurkan untuk menggunakan Masker bila keluar Rumah dan hindari Kerumunan.


Dengan adanya progran Pemerintah tentang Vaksinasi ini pun sulit sekali mengajak Warga untuk di vaksin,karena mereka sudah termakan isu Hoak lewat Medsos itu kata Bripka Irpan, tapi walaupun demikian kami bersama sama petugas kesehatan prades dan Babinsa langsung turun kerumah rumah warga yaitu dengan cara pendekatan kekeluargaan,alhamdulilah hasilnya lumayan.

Jadi Masyarakat sebenarnya ingin di Vaksin,tapi adanya Hoak di medsos itu mereka ragu ragu. Dan setelah kami jelaskan bersama petugas kesehatan Manpaat dan pungsi Vaksin di dalam tubuh kita, mereka sekarang ini sudah mulai sadar dan mengerti sehingga banyak warga yg datang ke tempat tempat vaksinasi minta di suntik vaksin kata Irpan sambil tersenyum bangga.( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.