News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahanan Rutan Polres Asahan Mendapat Layanan Vaksinasi Gratis

Tahanan Rutan Polres Asahan Mendapat Layanan Vaksinasi Gratis


ASAHAN, Wartapembaruan.co.id
-- Polres Asahan menggelar vaksinasi untuk para penghuni rumah tahanan sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona didalam sel tahanan.

Dengan mendapat pengawalan dari Personil Sat Tahti Polres Asahan, para tahanan terlebih dahulu dilakukan screening. Seperti tekanan darah, cek suhu tubuh, riwayat penyakit dan konsultasi dokter. Kemudian, bagi yang lolos screening dilakukan penyuntikan vaksinasi.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH mengatakan sebanyak 33 tahanan dengan rincian 31 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang ada di Tahanan RTP Polres Asahan diberikan vaksin jenis Astra Zeneka oleh Dinkes Kab. Asahan.


"Kegiatan vaksinasi kepada para tahanan sebagai salah satu bentuk pelayanan Polres Asahan Baru agar para tahanan yang ada didalam sel mendapat kekebalan imun (herd immunity) lebih baik, sehingga mereka terhindar dari virus Covid-19, Meskipun mereka berstatus sebagai tahanan karena diduga sebagai pelaku tindak pidana, namun para tahanan tetap diberikan hak yang sama untuk mendapatkan vaksinasi," kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan juga sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Kami Polres Asahan akan terus mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan," tandasnya. (Leodepari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.