News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zoom Meeting Serentak dengan Kapolri, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal di Balaidesa Bondansari

Zoom Meeting Serentak dengan Kapolri, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal di Balaidesa Bondansari


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
-'Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting. Tidak ketinggalan pula Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., bersama PJU Polres Pekalongan dan Perangkat Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak di Kantor Balaidesa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/12/2021).

Selanjutnya, usai mengikuti giat zoom meeting, Kapolres Pekalongan beserta rombongan dan didampingi oleh perangkat Desa Bondansari meninjau kegiatan vaksinasi yang terlaksana di Balaidesa setempat.

Kapolres Pekalongan  AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  mengatakan bahwa, tujuan vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dan pada hari ini vaksinasi serentak dilaksanakan secara nasional.

Antusias masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi patut di apresiasi, Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar bahwa vaksin dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19," ungkap AKBP Arief.

“Saya rasa banyaknya warga yang datang dan mendaftar ini, menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar, begitu pentingnya memutus mata rantai penularan virus corona ini,” imbuhnya.

Pihaknya pun menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini penyelenggara juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga yang datang wajib memakai masker dan menjaga jarak. Mereka juga terlebih dulu harus mencuci tangan, sebelum memasuki ruangan. Di tempat itu juga ada petugas yang memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer kepada para peserta vaksinasi.

Dia berharap dengan vaksinasi yang digelar ini, nantinya dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang di lakukan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini, selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurunya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal. Sehingga apabila ketika terinfeksi pun, penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin.

Namun demikian, AKBP Arief pun mengingatkan walaupun sudah di vaksin, masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.