Iklan

Ciptakan Rasa Damai Dan Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pererat Hubungan Persaudaraan Dengan Warga Binaan

warta pembaruan
09 Januari 2022 | 2:26 PM WIB Last Updated 2022-01-09T07:26:10Z


Keroom, Wartapembaruan.co.id
-- Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Dankipur 1 Lettu Inf Barimbing, pada kegiatan hari ini bersama beberapa personel Satgas dan Pasiter Satgas mengunjungi salah satu desa binaannya yaitu di Kampung Molof, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (08/01/2022).

Dansatgas menyampaikan selain mengamankan perbatasan negara, tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 126/KC adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaan salah satunya dalam bentuk kegiatan anjangsana, hal ini merupakan salah satu cara mengajak warga setempat untuk lebih dekat dengan personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan diharapkan melalui kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada baik sekarang ataupun di kemudian hari.

“Dalam kegiatan anjangsana ini Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Senggi langsung mendatangi rumah-rumah warga untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi sambil bersenda gurau, selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan kegiatan anjangsana ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, memberi saran masukan serta komunikasi untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi warga,” ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dankipur 1 Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lettu Inf Barimbing mengatakan bahwa melalui kegiatan anjangsana ini kami bermaksud untuk menciptakan rasa damai dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan kepercayaan yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Senggi.

“Kegiatan anjangsana ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, kami melakukan pendekatan secara komunikatif dan simpatik agar dapat menyentuh hati masyarakat,” ucap Barimbing.

“Dengan ngobrol santai bersama masyarakat kami banyak menerima saran dari warga dan kami juga memberikan masukan yang positif kepada warga, dengan sharing dan bertukar pikiran diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat serta masyarakat dapat berbagi informasi kepada kami untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” tambah Barimbing.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kampung Molof Bapak Markus Yur (41) mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang bersedia bersilatuhrahmi ke rumah-rumah warga di Kampung Molof sehingga masyarakat merasa senang, dekat dan merasa aman.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara terus-menerus sehingga dapat semakin memupuk tali persaudaraan antara masyarakat dengan bapak-bapak TNI Pos Senggi dan menambah hubungan yang harmonis antara kita, untuk itu saya atas nama warga Kampung Molof mengucapkan terimakasih,” ujar Markus.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Rasa Damai Dan Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pererat Hubungan Persaudaraan Dengan Warga Binaan

Trending Now

Iklan