News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Di Batu Bara

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Di Batu Bara


Batu Bara, Wartapembaruan.co.id
--  Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi terus dilakukan hampir di setiap wilayah, setelah dalam beberapa waktu vaksinasi diberikan kepada warga masyarakat dari usia 12 hingga lansia dan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjangkau para pelajar usia 6 hingga 11 tahun diwilayah Kabupaten Batu Bara. Dalam hal ini Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., turut serta mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putra Simajuntak, M.Si beserta rombongan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Korem 022/Pantai Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) I Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (07/01/2022).


Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., mengungkapkan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Batu Bara berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. “Kita patut bersyukur pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun berjalan dengan lancar. Program ini harus kita genjot supaya bisa maksimal dan anak-anak kita pada saatnya nanti sekolah sudah sehat, Vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, dimana vaksin dapat meminimalisir tertularnya Covid-19, Vaksin ini diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak, oleh karena itu maka Vaksin Covid-19 harus diberikan kepada siapapun yang memang layak menerimanya, ” terang Pangdam l/BB.

Kunker Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut dalam rangka Vaksinasi Merdeka Anak di Madrasah Ibtidayah Negeri I Batubara tersebut, Pangdam I/BB mengatakan tujuan Vaksinasi diberikan kepada 7.082 Siswa Sekolah Dasar, salah satunya Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri yang tersebar di seluruh Kabupaten Batubara (usia 6 s/d 11 tahun), pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Departemen Agama Batubara, Dinas Kesehatan Batubara serta didukung oleh Polres Batubara dan Kodim 0208/AS,  pelaksanakan Tmt. 7 s/d 10 Januari 2022, terangnya.


Kunjungan Kerja Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut terfokus di satu titik saja yaitu Madrasah Ibtidayah Negeri I Kuala Gunung Batubara dengan sasaran 379 Siswa Sekolah Dasar yang akan di vaksin, adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut : Pukul 10.35 Wib Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut tiba di Lapangan Dolok Pop Estate PT. Lonsum Limapuluh dengan menggunakan Helicopter milik Polri Nomor P-3203 dan disambut langsung oleh Bupati Batubara (Ir. Zahir M.A.P) dan Ketua DPRD Batubara (M. Safi'i SH), dan diikuti oleh Pejabat lainnya, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S. Sos, Dan Lanal Tanjung Balai Letkol Laut (P) Robinson Hendrik, SE, Kajari Batubara Bapak Amru Siregar, SH, dan Seluruh OPD Batubara.

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut tiba di tempat acara (Sekolah MIN I Kuala Gunung-Batubara) sekaligus di dampingi Pejabat lainnya, selama dilokasi acara Pangdam I/BB dan Kapolda meninjau langsung proses berjalannya vaksinansi dan tanya jawab langsung serta canda gurau dengan anak-anak tentang kegiatan Vaksin, dan pada umumnya anak-anak menyambut gembira dan bersorak "SAYA SUDAH DI VAKSIN DAN SAYA SEHAT".


Kapoldasu Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra Simajuntak, M.Si  di tempat yang sama menambahkan  bahwa ia telah menginstruksikan kepada satuan yang ada di wilayah Poldasu  khususnya para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dari Polri  agar terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi covid-19. Masyarakat harus faham bahwa vaksin ini selain untuk meminimalisir penularan wabah Covid 19 vaksin ini juga dinyatakan aman oleh pemerintah, jadi warga masyarakat tidak perlu khawatir, tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.