News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Program Pemerintah, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Anak

Dukung Program Pemerintah, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Gelar Vaksinasi Untuk Anak


Banyuwangi. Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka menyongsong Hari Dharma Samudera Tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 15 Januari mendatang dan dalam rangka mendukung pemerintah guna memaksimalkan vaksinasi terhadap anak, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar vaksinasi siswa SDN 2 Penganjuran, Jl. Prambanan No. 40 Kelurahan Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi. Senin (10/1/2022).

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla dalam kesempatannya saat hadir bersama Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori mengatakan kepada para siswa untuk selalu semangat dan tidak usah takut divaksin. "Apabila sudah divaksin akan membentuk kekebalan tubuh/herd imunnity karena didalam tubuh". ungkapnya.

Danlanal berharap kepada para siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2022". terang Danlanal Banyuwangi.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 2 Penganjuran Ny. Yandriani Abidin, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Banyuwangi beserta Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori dan khususnya TNI AL yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada siswanya. "Sudah lama kami menantikan kapan siswa kami divaksin, Alhamdulillah hari ini terlaksana". tuturnya.


"Bapak dari TNI AL sangat ramah walaupun memakai seragam loreng sehingga anak-anak tidak takut divaksin. Mudah-mudahan bapak dan ibu dari Lanal Banyuwangi senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur, semoga berkah dan barokah". Ungkap Kepala sekolah SDN 2 Penganjuran.

Pemberian vaksinasi tersebut dilaksanakan Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi dengan melibatkan 2 orang dokter, 2 orang bidan dan 5 orang perawat. Dengan keterangan jumlah pendaftar 144 siswa semua tervaksin, dosis vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac dengan sumber vaksin Diskes Lantamal V Surabaya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.