News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng AMPI Aceh, Legislator Aceh Ini Bantu Korban Banjir, Ingin Warga Beraktivitas Kembali

Gandeng AMPI Aceh, Legislator Aceh Ini Bantu Korban Banjir, Ingin Warga Beraktivitas Kembali


Aceh Utara, Wartapembaruan.co.id -- Banjir yang melanda provinsi Aceh, seperti didaerah Aceh Utara menguat aktivitas warga terhenti sejenak, akibatnya perekonomian terganggu, pekerjaan tertunda, bahkan pendapatan menjadi tak menentu.

Melihat kondisi ini, legislator Aceh dari fraksi Golkar menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berada dipusat pengungsian di Kabupaten Aceh Utara, Jumat (07/1/2022)

Menurut anggota DPRA Aceh dari Golkar ini, bantuan itu langsung disalurkan ke pusat pengungsian di Kecamatan Matang Kuli dan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara.

"Bantuan yang kita distribusikan kepada pengungsi merupakan wujud kepedulian dan perhatian kita sebagai Anggota DPRA,” Kata Ansari Muhammad, Anggota DPRA fraksi Golkar yang didampingi pengurus AMPI Aceh.


Bersama AMPI Aceh, Ansari berikan bantuan menggunakan 2 mobil. Berupa Air mineral, Sarden, Indomie, Kecap, Gula, minyak goreng, biskuit. "Dan bentuk lainnya sebagai kebutuhan konsumtif yang sangat dibutuhkan,"jelas Ansari


Sebagai legislator Aceh, pihaknya mengaku sangat prihatin dengan kondisi para pengungsi.

"Mereka sudah 5 hari belum dapat kembali ke rumah dikarenakan debit air masih tergenang dalam rumah,"Ucapnya

Lanjut Ansari,  Semoga air cepat surut dan warga dapat kembali ke rumah serta dapat beraktifitas kembali.

Ia juga berharap kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait dapat turun langsung membantu korban banjir yang sudah satu Minggu melanda provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Langsa dan Aceh Tamiang.

Dihari yang sama, anggota DPRA fraksi Golkar yang juga sebagai ketua bidang relawan PMI Aceh  tak lupa menyapa relawan PMI yang sedang bertugas di lapangan membantu korban banjir.

Kehadiran Ansari juga didampingi oleh,ketua AMPI Aceh Khalid , dan wakil ketua AMPI Aceh Ali kuba , serta tokoh pemuda yang juga ketua KNPI kecamatan Matang Kuli.**Ar

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.