News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas TFC dan SSS Kunjungi Rumah Singgah Berkebutuhan Khusus

Komunitas TFC dan SSS Kunjungi Rumah Singgah Berkebutuhan Khusus

 


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Masih dalam suasana Natal 2021 dan juga memasuki Tahun Baru 2022 yang penuh sukacita, komunitas The Famous Club dan komunitas Santay santay Sellowww kembali mengadakan kegiatan bakti sosial di dua lokasi berbeda.


Kegiatan bakti sosial dengan tema Berbagi dalam Kebersamaan menyalurkan bantuan berupa sembako dan sejumlah dana kepada anak berkebutuhan khusus di Yayasan Tri Asih yang berlokasi di Kebun Jeruk Jakarta Barat dan Rumah Singgah Ampera di Pademangan Jakarta Utara. 


"Semoga dapat bermanfaat bagi para penerima khususnya mereka yang berkebutuhan khusus. Ini sebagai wujud berbagi kasih dalam sukacita Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," kata Ketua The Famous Club Lucky Tjoa didampingi sejumlah panitia, Minggu (9/1).


Ketua Santay santay Sellowww Wawa Linavatty mengatakan bahwa Rumah Singgah bagi anak berkebutuhan khusus merupakan tempat untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang mempunyai keterbatasan fisik dan mental yang secara ekonomi tidak mampu secara finansial.


"Keberadaan mereka tentu menjadi pengingat untuk kita agar selalu bersyukur kepada Yang Maha Kuasa," timpal Ketua Panitia Viana Lie Fung.

Angelina yang ikut serta dalam kepanitian bakti sosial merasa kehidupannya lebih beruntung daripada mereka yang tinggal di rumah singgah, karena masih bisa makan teratur, memiliki tempat tinggal dan sehat secara jasmani dan rohani.


"Jadi, tidak ada salahnya memberikan mereka kebahagiaan dengan mengadakan bakti sosial," tukas Angelina.


Yayasan sosial rumah singgah mengasuh para disabilitas yakni disabilitas sensori (tunarungu) dan disabilitas mental (depresi berat karena putus cinta) serta difabel intelektual (penyandang down syndrom). 

Usia para penghuni beragam dari anak-anak hingga dewasa ada di panti ini. Tak hanya mengasuh para disabilitas, setiap bulannya yayasan juga menyantuni para lansia dan kaum dhuafa di luar panti.




Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.