Iklan

Panik Nggak, Inilah Aksi Polisi yang Pergoki Pemotor Tidak Memakai Helm

warta pembaruan
14 Januari 2022 | 9:04 AM WIB Last Updated 2022-01-14T02:04:26Z


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
- Sebuah aksi Polisi yang tengah memergoki pemotor yang tak pakai helm  terabadikan dalam  Kamera Portable Penindakan Kendaraan Bermotor (Kopek) yang terpasang pada helm anggota Satlantas Polres Pekalongan.

Dalam gambar tersebut, tampak seorang pengendara sepeda motor tengah berboncengan dengan rekannya, yang sama-sama tidak mengenakan helm. Keduanya dipergoki oleh anggota Polantas yang tengah melakukan patroli rutin.

Pemotor tersebut kaget ketika melihat seorang Polisi yang berhenti tepat di belakangnya.

Pembonceng tak berani menoleh ke belakang melihat Polisi tersebut karena ia merasa bersalah tak pakai helm.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  melalui PS. Kasi Humas Ipda Heru meminta masyarakat yang mengendarai sepeda motor wajib mengenakan helm, termasuk penumpangnya juga.

“Mari kita budayakan tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelengkapan surat kendaraan, menggunakan helm dan selalu patuhi aturan yang ada, jangan tertib jika ada petugas saja. Semua itu di lakukan guna menciptakan situasi berlalu lintas yang aman dan kondusif guna mencegah terjadinya lakalantas,” ujar Heru, Jum’at (14/1/2022). 

Lebih lanjut disampaikan Heru, saat ini wilayah Kabupaten Pekalongan sudah menerapkan Tilang Elekronik atau ETLE, dengan memasang beberapa kamera pengawas di berbagai titik di jalan utama. Selain kamera pengawas yang dipasang di berbagai titik di jalan utama, Satlantas Polres Pekalongan juga memberlakukan Kamera Portabel Penindakan Pelanggaran Kendaraan Bermotor (Kopek)," ucapnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panik Nggak, Inilah Aksi Polisi yang Pergoki Pemotor Tidak Memakai Helm

Trending Now

Iklan