News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PB HMI Gelar Sekolah Pimpinan HMI, Raihan Ariatama : HMI Harus Fokus Digitalisasi dan Kemandirian Ekonomi

PB HMI Gelar Sekolah Pimpinan HMI, Raihan Ariatama : HMI Harus Fokus Digitalisasi dan Kemandirian Ekonomi


BANDUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID  
- PB HMI menggelar Sekolah Pimpinan HMI periode 2021-2023 yang diikuti oleh semua Ketua Umum Cabang HMI seluruh Indonesia. Sepim HMI yang digelar di Kabupaten Bandung selama satu Minggu penuh, 10 - 17 Januari 2022 dengan tema "HMI dan Indonesia : Genealogi Kepemimpinan Bangsa Menuju Generasi Emas 2045" tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum HMI Raihan Ariatama, Senin (10/01/2022).

Dikutip dari postingan Facebook Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, mengawali sambutannya, ia menyampaikan kepada seluruh peserta agar senantiasa beradaptasi dengan arus perkembangan zaman yang sangat pesat ini. "Kemimpinan ke depannya adalah kepemimpinan yang memberdayakan yang dilandaskan dengan semangat kolaborasi," ucapnya. 

Di tengah disrupsi akibat penetrasi teknologi digital di segala sektor kehidupan, lanjut Raihan, HMI sebagai organisasi kemahasiswaan ke depannya harus fokus pada dua hal: digitalisasi dan kemandirian ekonomi. 

"Kita harus memanfaatkan teknologi ini untuk mempermudah kerja-kerja organisasi kita sekaligus untuk kemandirian ekonomi dengan sociopreneur yang tidak hanya berorientasi keuntungan, melainkan juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas kontribusinya dalam menyukseskan agenda PB HMI, juga atas kehadirannya dan sharing ilmunya tentang pemanfaatan teknologi digital. "Terima kasih juga kepada semua panitia yang telah dan akan mempersiapkan agenda Sepim HMI ini sampai selesai," lanjutnya.

"Bagi peserta, selamat ber-Sepim, serap segala ilmu dari berbagai pemateri untuk kemudian diterapkan di masing-masing cabang," pungkasnya. (Rilis/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.